Wednesday, July 20, 2011

Ernestine Shepherd (74), Nenek Tua Paling Kekar Di Dunia


www.AstroDigi.com

Today.co.id | Senin, 30 Mei 2011 | Sungguh menakjubkan! Perempuan yang sudah umum dipanggil nenek ini menjadi sosok yang terkuat di dunia. Ernestine Shepherd yang sudah berumur 74 tahun ini, masuk menjadi sosok perempuan binaragawati atau "body builder" tertua dan ditambahkan dalam buku Guinness World Record yang akan terbit tahun 2012 nanti.


www.AstroDigi.com

Dia mungkin lebih tepat disapa nenek, tapi jangan panggil dia dengan melihat lamanya hidup, namun bodinya yang kuat mungkin bisa membuat Anda surut untuk memanggilnya nenek.

www.AstroDigi.com


Perempuan asal Baltimore, Amerika Serikat ini memang istimewa bahkan dalam proses penganugerahan oleh Guinness Book of World Records sebagai perempuan kekar tertua ini, ia mengatakan pada washington post, "Usia hanyalah soal angka". Kenangnya seperti dikutip dari dailymail, Senin (30/5/2011).

www.AstroDigi.com


Ms Shepherd telah sempurna memiliki bodi 'six-pack' dan menjadi keajaiban tersendiri di pusat kebugarannya di Baltimore. Sang suami, Collin Shepherd yang sudah dinikahi selama 54 tahun, mengatakan bahwa dirinya sering bermasalah menjaga orang-orang yang berupaya mendekatinya.

www.AstroDigi.com


Nenek ini tinggal di Baltimore dengan anak mereka yang sudah berumur 53 tahun dan cucunya yang berumur 14 tahun. Ms Shepherd melakukan beberapa pemodelan dan mengajar di kelas kebugaran, dan mengatakan kepada media, "Jika Anda akan mencoba untuk memotivasi orang, Anda harus hidup dan menjadi bagian itu".

www.AstroDigi.com


Dia juga sempat dibantu latihan oleh Yohnnie Shambourger (57), yang memenangkan medali emas dalam binaraga di Pan American Games tahun 1995.

www.AstroDigi.com


Mr Shambourger sendiri mengatakan, 'The six-pack adalah tanda yang jelas. Ketika dia berjalan dalam sebuah ruangan dan anda melihat six-pack-nya, Anda berkata, "Ohh! Oke!" "Kau adalah juara", katanya selama sesi yang melelahkan. "Aku akan melatih anda seperti apa yang Anda miliki".

www.AstroDigi.com


Dalam keseharian si nenek, ia bangun jam 3 pagi setiap hari untuk bermeditasi, dilanjutkan dengan jalan di taman sekitar 10 mil sebelum makan siang. Dia hanya makan beras merah polos, dada ayam lembut dan sayuran, dan cuci mulut dengan segelas putih telur mentah, tiga kali sehari.

www.AstroDigi.com


Dia mengatakan kepada waryawan bahwa dirinya tidak begitu suka permen. Hingga usia itu dia masih bebadan kencang dan nampak begitu sehat. Dia berhasil menjalani hidup sehat dan bugar serta makanan berimbang dan diet terbatas. Dia juga mengajarkan kebugaran kepada murid-muridnya dan masih berani bersaing sebagai binaragawan. Dia juga telah memenangkan dua gelar dan juga berhasil sembilan kali dalam menjalani maraton.

www.AstroDigi.com


Ms Shepherd yang berjalan 10 mil per hari, juga telah menginspirasi banyak orang di masyarakat. Ajaran kebugarannya begitu menarik perhatian, terlebih bagi mereka yang telah berumur lebih. Ms Shepherd juga akan berupaya menjaga warisan kebugaran tubuhnya itu. Si nenek juga mengidolakan Sylvester Stallone, bintang film action dalam Rambo.

www.AstroDigi.com


Saat ditanya wartawan Washington Post, mengenai kematian, Ms Shepherd mengatakan "Kita semua akan mati, tapi itu berbeda antara kualitas hidup yang saya jalani dengan orang lain yang tidak."

www.AstroDigi.com


Yah, Sebuah prestasi di usia senja yang sangat layak diapresiasi dan bisa menjadi inspirasi menarik bagi kita.

www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Ernestine Shepherd (74), Nenek Tua Paling Kekar Di Dunia”


Post a Comment