Monday, July 4, 2011

Ajaib! Pasangan Kulit Hitam Ini Bisa Punya Anak Kandung Kulit Putih


www.AstroDigi.com

Today.co.id | Minggu, 15 Mei 2011 | Mukzijat Tuhan tak bisa diduga siapa yang mendapatkan dan dimana tempatnya. Seperti yang terjadi pada pasangan suami istri asal Leicester Royal Infirmary, Inggris, Francis Tshibangu (28) dan Arlette (25) yang melahirkan bayi kembar dua dengan warna kulit yang berbeda. Satu anak pasangan berkulit hitam itu berkulit putih, sementara saudara kembarnya berkulit hitam seperti orangtuanya.

Keheranan tak hanya menghampiri orangtuanya, perawat dan dokter yang membantu persalinan pun dibuat terheran-heran dengan keajaiban tersebut. Pasalnya, pasangan tersebut tak memiliki garis keturunan kulit putih.

www.AstroDigi.com


"Setelah menikah selama tiga tahun, saya dan istri tak pernah selingkuh. Tapi melihat kulit anak saya putih adalah kejutan," ujar Francis.

www.AstroDigi.com


Francis mengungkapkan, reaksi para perawat saat melihat anaknya yang berkulit putih dan telah diberi nama Daniel Tshibangu terkejut. Ia berfikir para perawat menduga istrinya telah berselingkuh. "Tapi ketika saya membungkuk dan saya mencium Daniel, mereka bisa melihat dia tampak seperti aku dan Arlette. Dia memiliki hidung dan bibir istri saya," katanya.

Tak hanya orangtua dan para dokter serta perawat saja yang dibuat bingung, para ahli genetika pun dibuat heran atas peristiwa ini. Mereka pun menegaskan Daniel bukan albino atau tanpa pigmen kulit, padahal kedua orangtuanya dan saudara kembarnya, Seth Tshibangu berkulit hitam.

Pasca kelahiran Daniel-Seth di Leicester Royal Infirmary pada 4 Maret 2011 lalu, pasangan yang telah tinggal di Inggris lebih dari 10 tahun ini sering mendapati tatapan heran dari orang-orang disekitar lingkungannya. Kendati demikian, Francis yang juga seorang mahasiswa sosiologi mengaku tak pernah mencoba menutupi Daniel dari lingkungan sekitar dan berusaha berlaku adil kepada Daniel.

"Tapi kami takut ketika ia menangis, ketika kami berada di toko atau di jalan. Anda dapat melihat orang-orang melihat kami dan saya yakin ada beberapa orang yang berpikir kami telah menculik bayi dan berkata 'Apa yang pasangan hitam itu lakukan dengan bayi berkulit putih?" kelakarnya.

Pasangan yang berasal dari Kongo ini mengatakan ia dan istrinya sedang gugup karena harus memberitahu keluarga besar mereka, mengenai kabar baik ini.

Pasangan yang bertemu di Kongo pada 2007 lalu itu menikah setahun kemudian sebelum menetap di Midlands Timur, percaya bahwa Daniel merupakan keturunan dari nenek moyang keluarga besar Arlette, yang diduga juga melahirkan bayi berkulit putih juga.

"Itu sudah enam generasi lalu dan kami bahkan tidak tahu apakah itu benar. Sejauh yang kami tahu leluhur langsung kami, kakek-nenek dan kakek-nenek buyut semuanya berkulit 100 persen hitam," terang Francis.

Namun, yang paling ditakutkan pasangan tersebut adalah ketika anaknya dewasa, karena takut orang-orang mengejek dan memberikan banyak pertanyaan.

Secara terpisah, ahli kesuburan asal Inggris, Profesor Robert Winston menganggap kejadian kelahiran tersebut sebagai sesuatu luar biasa. "Ini luar biasa langka dan salah satu kasus pertama yang saya pernah mendengar tentang di Inggris," kata Winston.

Menurut Winston, perbedaan genetik antara orang kulit hitam dan putih jauh lebih landai daripada yang diperkirakan dan dimungkinkan adanya mutasi ringan. "Fakta itu terjadi sebelumnya di keluarga yang sama (meskipun generasi yang lalu) adalah signifikan," katanya.

Kemungkinan, dalam gen orangtua dari Francis dan Arlette yang berasal dari Kongo terjadi ketidakstabilan genetik. Kendati begitu ia pun masih ragu, lantaran penelitian tentang kasus tersebut masih jarang dilakukan.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Ajaib! Pasangan Kulit Hitam Ini Bisa Punya Anak Kandung Kulit Putih”


Post a Comment