Tuesday, July 14, 2009

RUMAISA RAHMAN Bayi Terkecil Di Dunia Yang Terlahir Dengan Selamat

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 14 Jul 2009 | Seorang bayi prematur tercatat pada buku rekor dunia (Guinnesss Book of Records), sebagai bayi yang paling kecil yang lahir dengan selamat, disebut sebagai berkah yang besar, oleh ibunya.

Bayi perempuan yang diberi nama Rumaisa Rahman, lahir dengan berat hanya 244 gram dengan ukuran fisik yang lebih mungil dari minuman kaleng, lahir melalui operasi cesar di Loyola University Medical Centre di Chicago, pada 19 September 2004 yang lalu.



Rumaisa Rahman adalah putri dari Mohammed Abdul Rahman dan Mahajabeen Shaik, pasangan India yang tinggal di Chicago, Amerika. Rumaisa Rahman terlahir bersama dengan saudara kembarnya Hiba, yang lebih beruntung karena berukuran normal, meskipun juga tergolong kecil.
Keduanya lahir setelah Mahajabeen Shaik, ibu mereka mengandungnya selama 26 minggu.
Saat ini Rumaisa telah tumbuh menjadi gadis cilik yang cantik dan sehat.

Sebenarnya di Indonesia juga telah lahir seorang bayi dengan ukuran yang lebih kecil namun tidak atau belum tercata di buku rekor, bayi tersebut bernama Isnaini, lahir di Langkat, Bohorok.
Anda dapat mengikuti kisahnya pada artikel selanjutnya . . . :)

www.AstroDigi.com ( Nino Guevara Ruwano )

Comments :

1

antara sedih dan bahagia itu yang bisa diungkapkan oleh seorang ibu, sama seperti saya waktu itu, 32 cm dengan berat 1,1 kg, alhamdulilah sampai sekarang sehat.

Anonymous said...
on 

Post a Comment