Wednesday, June 3, 2009

COLD CALL Part 4



AstroDigi.com | Rabu, 3 Jun 2009 | Cold Call adalah istilah di dunia penjualan untuk menyatakan panggilan atau kunjungan tanpa diawali dengan janji (appointment) terlebih dahulu.
Artikel Cold Call ini akan membahas mengenai bagaimana melakukan kunjungan langsung dengan teknik yang tepat untuk memberikan hasil yang optimal. Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya.

. . . lanjutan . . .
Keenam:
Sediakan hadiah bagi customer yang bersedia memberikan data untuk kelengkapan probing anda, sediakan juga hadiah bagi customer yang bersedia bertransaksi saat cold call berlangsung (bedakan hadiah untuk customer yang memberi data dengan customer yang bertransaksi .

Hadiah dapat berupa, bonus / diskon ( discount ) / voucher belanja / alat tulis / CD / VCD / DVD.
Sebaiknya bonus tersebut mempunyai keterikatan terhadap produk yang sedang kita pasarkan. Jadi anda harus selipkan iklan atau apapun yang membuat customer berpeluang menghubungi anda kembali atau datang ke gerai anda untuk melakukan transaksi

Jadi misalnya anda memberikan VCD sebagai hadiah, islah dengan film/music/hiburan, namun jangan lupa sisipkan iklan mengenai produk anda diantaranya, cukup sejenak, tidak perlu terlalu lama, sehingga mengganggu kenikmatan customer dalam menonton film atau mendengarkan music.
Berikan batasan waktu untuk pemberian diskon, dengan tujuan agar customer dapat mempercepat transaksi
Sertakan atribut product anda dan atribut kantor anda pada bonus yang anda berikan.

Demikianlah enam langkah sederhana, yang apabila dapat dijalankan dengan benar akan dapat menghasilkan penjualan.


www.AstroDigi.com ( Nino Guevara Ruwano )