Friday, May 29, 2009

REMOTE DESKTOP via Web, Solusi Untuk Multi OS


AstroDigi.com | Jumat, 29 Mei 2009 | Fasilitas dari MICROSOFT yang jarang dimanfaatkan adalah remote desktop via web.
System ini mempunyai keunggulan yaitu kita tidak perlu melakukan setting apapun, di sisi client, cukup dengan menuliskan nomor IP server, atau menuliskan alias pada address bar di Browser, akan memunculkan tampilan remote dari komputer hostnya.

Fasilitas ini juga membuat REMOTE DESKTOP ini bisa dijalankan dari OS yang berbeda, seperti Linux, Solaris, MacOS, atau sesama Windows dengan lain versi, misal versi lama yang belum ada REMOTE DESKTOP, seperti Windows 3.1, Windows 95, Windows 98, Windows ME, dan lain sebagainya.
Berarti anda bisa menjalankan Windows dari Linux misalnya. Saya sudah menjalankan system ini pada Client Linux Debian, dan hasilnya memuaskan.


Perhatikan settingnya, anda harus masuk ke: Control Panel > Add or Remove Programs > Add/Remove Components > Application Server > IIS > www Service, aktifkan Remote Desktop Web Connection dengan mengisi checkbox.
Untuk menjalankan dari Client anda cukup mengetikkan IP address dari host dan tambahkan “/tsweb”, lihat contoh pada gambar di atas.
Selamat mencoba. . . . :)

www.AstroDigi.com ( Nino Guevara Ruwano )

Comments :

3 comments to “REMOTE DESKTOP via Web, Solusi Untuk Multi OS”

Mas, saya sudah mengikuti langkah yang ditulis Mas, tapi pas sudah tampil di browser, tombol Connect, tidak dapat di tekan, knp yah Mas?
Terima Kasih

ade said...
on 

ya..ni gak tanggung jawab..hehehe..kelanjutannya gmana om??

ee said...
on 

Ada ga bos remot multi yg bisa mengendalikan vcd/dvd pler yg berada dirumah/kamar yg berbeda,misal vcd dirumah 2 sedang remot dirumah 1,kalau ada info silahkan inbok fb di sa_lindo82@yahoo.com tank u

SA GROUP said...
on 

Post a Comment