Saturday, March 26, 2016

TOUCHPAD BLOCKER Aplikasi Mungil Sang Penyelamat

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Sabtu, 26 Mar 2016 | Saya adalah jenis pekerja yang bekerja secara “mobile” (tidak tetap di satu lokasi) sehingga bekerja dengan menggunakan laptop adalah sebuah keharusan. Ada satu hal yang sangat mengganggu saya dalam bekerja dengan laptop, yaitu TOUCHPAD!!

Ya .. Touchpad sebagai pengganti mouse bagi saya malah terasa mengganggu, kenapa? Karena setiap kali mengetik setiap kali tanpa sengaja jari saya menyentuh touchpad maka posisi cursor akan berpindah, dan kadangkala sentuhan tanpa sengaja tersebut dianggap sebagai ketukan (klik), maka akibatnya kadang sebuah tombol bisa tanpa sengaja aktif. Yang terjadi kadangkala aplikasi tertutup dengan sendirinya, kadangkala saat pekerjaan belum sempat di-save.

Untung setelah googling saya menemukan TOUCHPAD BLOCKER, aplikasi mungil (hanya 458KB saja), jadi seandainya saat ini disket masih populer, aplikasi ini dapat tertampung dalam disket. Maka saat instalasi, hanya dalam hitungan detik saja aplikasi selesai terinstal.

Setelah instalasi akan tampil sebuah window dimana seluruh setting bisa dipilih, bisa diatur sebuah fitur touchpad akan diaktifkan atau dinonaktifkan. Bagi saya, setting ini saya abaikan dan langsung saya tutup saja, karena semua fitur untuk menonaktifkan touchpad (klik, double klik, scroll, dan lain sebagainya) sudah terpilih.

Touchpad Blocker dapat anda download secara gratis di: http://touchpad-blocker.com/
Hanya dalam hitungan detik (karena ukurannya kecil) aplikasi ini akan masuk ke folder download. Jadi bagi pembaca yang kebetulan mempunyai koneksi dengan kecepatan rendah juga hanya dalam hitungan detik, aplikasi ini akan ter-download secara utuh
.
Jadi aplikasi mini ini bagaikan malaikat penyelamat bagi saya, rasa kesal saya karena waktu yang terbuang dan pekerjaan yang terganggu sekarang lenyap seketika. Sebagai pengganti touchpad saya menggunakan wireless mouse berukuran kecil yang penempatannya pada tas laptop tidak menyita banyak ruang, dan untuk laptop yang memiliki touchscreen, saya menggunakan stylus sebagai pengganti mouse .. Simple :-)

Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian, selamat mencoba dan selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “TOUCHPAD BLOCKER Aplikasi Mungil Sang Penyelamat”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...