Tuesday, March 22, 2016

THE INTERN, Film Dengan Plot Cerita Sederhana Yang Mampu Memberi Makna

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa. 22 Mar 2016 | Menyaksikan akting Robert De Niro di film memang bisa banyak memberikan makna, baik berupa hiburan, ketegangan yang mencekam, atau rasa haru, atau berupa pelajaran moral bagi penontonnya. Aktor kawakan yang satu ini memang mampu menjalankan peran yang diberikan kepadanya dengan sangat baik.

Di film The Intern, De Niro memerankan seorang pensiunan tua bernama Ben Whittaker yang sopan dan simpatik, yang mengikuti program magang di sebuah perusahaan modern. Dikatakan perusahaan modern karena segala sesuatunya sudah berjalan dengan fasilitas internet yang serba mobile dan online.

Dikisahkan sebuah perusahaan online marketing bernama About Fit, dalam rangka untuk mempererat hubungan kemasyarakatannya mengadakan program magang bagi anggota masyarakat dari berbagai jenjang usia dan latar belakang. Jadi selain merekrut karyawan magang yang masih muda, About Fit juga merekrut anggota masyarakat yang sudah senior (baca: tua) dan sudah pensiun dari pekerjaan lamanya, untuk bekerja sebagai karyawan magang.

Ben bekerja langsung dibawah Jules Ostin (Anne Hathaway), pendiri sekaligus sebagai CEO dari About Fit. Sifat Jules yang seringkali mengesalkan orang dan juga seringkali tidak tahu bagaimana cara menghargai orang dan juga tidak tahu bagaimana memperlakukan orang lain dengan hormat, tentu menjadi sangat kontras dengan sifat Ben yang ramah, penolong, dan mampu menunjukkan dengan baik bagaimana cara menghargai orang lain. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai sikap simpatiknya kepada teman-teman sekerjanya.

Perlahan namun pasti Ben mampu menjadi karyawan yang menonjol dan menarik simpati Jules, sesuatu yang sangat langka bagi orang-orang yang mengenal bagaimana sifat Jules. Namun disisi lainnya Ben justru tidak terlalu terganggu dengan sifat buruk Jules, jiwa kebapakannya justru membuatnya menjadi menyayangi Jules seperti anaknya sendiri. Ben malah merasa kagum dengan keberhasilan dan pencapaian Jules dalam mendirikan perusahaan raksasa yang semula hanyalah sebuah usaha sederhana rumahan, dalam waktu kurang dari dua tahun.

Ben tidak sakit hati meski ia sempat dipindahkan ke bagian pelayanan kantin, ia tetap bersikap sebagai seorang ramah dan penolong. Jules yang semula tidak menyukai Ben justru menyesali sikapnya terhadap Ben, yang tergolong kasar dan arogan. Jules meminta maaf kepada Ben dan mengembalikan Ben ke posisinya semula sebagai semacam asisten pribadi bagi dirinya.

Kesuksesan Jules sebagai pebisnis tidak seiring dengan kesuksesannya dalam membina hubungan rumahtangganya. Suaminya, Matt (Anders Holm), sengaja mengorbankan karirnya dan berhenti bekerja demi menggantikan peran Jules dalam mengurus Paige (JoJo Kushner), anak semata wayang mereka yang masih kecil. Suatu ketika Jules memergoki Matt berselingkuh dengan wanita lain, hal itu membuat ia merasa bahwa kesibukan kerjanya membuatnya tidak mempunyai cukup waktu untuk mempertahankan kehangatan rumahtangganya.

Untuk itu Jules memutuskan untuk menyewa CEO untuk mengurus perusahaannya, sehingga ia mempunyai cukup waktu untuk keluarganya. Diam-diam Ben menyadari bahwa Jules tidak sepenuh hati menyerahkan kepemimpinan perusahaannya kepada orang lain, dan Ben juga akhirnya mengetahui bahwa keinginan Jules menyewa CEO hanyalah untuk membenahi rumahtangganya yang mulai retak. Kebetulan Ben juga sempat memergoki Matt sedang berhubungan dengan wanita lain, saat sedang mengantar Paige.

Di film ini suasana hangat kebapakan yang ditampilkan De Niro mampu mendominasi film. Berbagai adegan mengharukan dengan diselingi beberapa adegan jenaka, menjadikan film ini menjadi tontonan yang hangat dan menyenangkan. Dua artis kelas oscar seperti De Niro dan Anne Hathaway turun mendukung kekuatan karakter di film ini. Sayang kehadiran artis senior lainnya seperti Rene Russo tidak mendapatkan banyak porsi di film ini.

Film ini berakhir dengan happy ending, sehingga penonton yang tidak menyukai akhir film sad ending atau akhir cerita yang menggantung, pasti menyukai film ini. Akhir kata .. Selamat menonton :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “THE INTERN, Film Dengan Plot Cerita Sederhana Yang Mampu Memberi Makna”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...