Friday, March 11, 2016

Meski Menderita Ikan Ini Masih Hidup, Meski Separuh Tubuhnya Terpotong

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 11 Mar 2016 | Ini adalah kisah nyata yang aneh dan sulit diterima akal, yang terjadi di Thailand. Dimana seorang pria Thailand bernama Watchara Chote (36 tahun), saat sedang melintas di pasar, tanpa sengaja ia melihat seekor ikan yang sudah buntung setengah badan, yang entah apa penyebabnya separuh tubuh bagian belakangnya sudah hilang terpotong.

Pemandangan ikan terpotong di pasar, mungkin adalah pemandangan biasa bagi para pengunjung pasar, namun kali ini yang membuatnya luarbiasa adalah bahwa .. Ikan buntung setengah badan ini MASIH HIDUP!
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Ya .. Ikan dengan badan hanya tinggal separuh ini masih hidup, dan berenang lemah diantara ikan lainnya didalam tangki penjualan. Watchara Chote yang melihatnya kemudian memutuskan membelinya dalam keadaan hidup dan membawanya pulang ke rumahnya.

Rasa kasihan dan takjub Watchara, membuatnya memutuskan untuk memelihara ikan yang dalam bahasa latin disebut sebagai “Wetmorei Hypsibarbus” (dalam bahasa Inggris disebut ikan Smith).

Berita tentang ikan ajaib tersebut akhirnya menyebar kemana-mana (termasuk ke ASTRODIGI .. hehehe), dan berbagai media cetak maupun elektronik kemudian meliputnya, ikan tersebut menjadi terkenal di seantero Thailand. Watchara, sering membawanya bepergian didalam tangki untuk mempertontonkan ikannya didepan umum.

Mungkin karena terlalu lelah bepergian atau memang tubuh separuhnya tidak mendukung sang ikan untuk bertahan hidup lebih lama, setelah enam bulan melanglang buana, sang ikan kemudian tewas dalam perjalanan. Namun meski tidak berumur lebih panjang lagi, kemampuan bertahan hidup selama itu dengan tubuh terpotong separuh ini merupakan hal yang benar-benar ajaib.

Dari bagian belakang sang ikan, organ tubuh bagian dalamnya bisa terlihat. Tampak bergerak, dan berdenyut. Untuk lebih jelasnya, anda bisa saksikan sendiri dalam tayangan video berikut ini:



 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Meski Menderita Ikan Ini Masih Hidup, Meski Separuh Tubuhnya Terpotong”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...