Sunday, March 27, 2016

Hamparan Lautan Garam Salar De Uyuni, Bolivia, Terluas Di Dunia

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 27 Mar 2016 | Bolivia mempunyai cadangan garam yang bisa dikatakan terbesar di didunia. Cadangan garam terbesar merek terletak di lokasi bernama Salar De Uyuni, berada di ketinggian 3.656 meter diatas permukaan laut, terletak di dataran tinggi pegunungan Andes.

Luas dataran garam ini mencapai 10 ribu kilometer persegi lebih, tepatnya 10.582. Garam pada dataran luas ini terbentuk dari lautan pada jaman prasejarah yang mengering seiring dengan berjalannya waktu. Kerak garam yang berada disitu memiliki kandungan lithium yang sangat tinggi. Kandungan lithium yang ada dapat dikatakan lebih besar dari kandungan lithium dari belahan dunia lainnya bila dijumlahkan. Luar biasa bukan?

Dan karena begitu luasnya hamparan permukaan garam ini, hingga dapat terlihat dari kamera satelit di angkasa luar tanpa zooming (pembesaran obyek). Permukaan luas tanpa halangan tumbuhan ini merupakan jalur transportasi darat bagi warga yang melintas dari wilayah selatan Bolivia menuju ke wilayah utara dan sebaliknya.

Wisatawan yang berkunjung ke Bolivia juga banyak yang menikmati pemandangan hamparan garam yang unik ini dalam perjalan mereka. Ribuan burung flamingo berwarna merah muda yang banyak berkembang biak disana, tampak kontras terlihat dengan dataran putih (kecoklatan) dibawahnya. Indah dan menakjubkan.

Saksikan keunikan pemandangan Salar de Uyuni, pada deretan gambar berikut ini:
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com


 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Hamparan Lautan Garam Salar De Uyuni, Bolivia, Terluas Di Dunia”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...