Tuesday, March 15, 2016

EIGER, Tas Kualitas Dunia, Buatan Asli Indonesia!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 15 Mar 2016 | Setelah kurang lebih 2 tahun menggunakan tas dan ransel dengan brand EIGER dan BODYPACK, barulah saya tahu bahwa tas, maupun ransel dan juga senter dan beberapa asesoris mendaki yang saya beli dan saya pergunakan adalah produk asli Indonesia.

Produk lokal dengan brand EIGER dan BODYPACK ini merupakan produk dengan kualitas yang bisa dikatakan bagus dan sedikit diatas rata-rata dari produk sejenisnya dengan harga yang sama. Desainnya pun juga bagus dan menarik, ditambah dengan brand yang mirip seperti nama dalam bahasa Inggris membuat banyak konsumen (termasuk saya) pada awalnya mengira produk ini adalah produk impor dari negara maju.

Eiger dan Bodypack diproduksi oleh PT Eigerindo Multi Produk, yang didirikan oleh Bapak Ronny Lukito pada tahun 1993, jadi pada saat tulisan ini dibuat perusahaan ini sudah berkiprah selama 23 tahun. Pada awalnya perusahaan ini hanya berupa toko tas kecil dengan dua mesin jahit tas sederhana, yang berlokasi di Bandung, tepatnya di lokasi dimana para penggemar jeans dan peralatan mendaki serta beberapa Factory Outlet, anda yang sering berwisata ke Bandung tentu bisa menebak dimana lokasi tersebut.

Ya .. Lokasi tersebut adalah lokasi wisata belanja Cihampelas, tepatnya berada di jalan Cihampelas no 22, Bandung. Nama Eiger, menurut pemiliknya terinspirasi oleh nama dari sebuah gunung tinggi di Alpen, Swiss, yang seringkali menjadi lokasi pendakian dari para pecinta hiking.

Kerja keras yang bisa dibilang sukses, karena produk ini sekarang menjadi salah satu produk yang cukup mapan di segmen-nya, bahkan pada tahun 2009 lalu, majalah Swa memasukkan Eiger kedalam salah satu dari 250 perusahaan top dengan brand yang mapan. Dari sini kita bisa belajar bahwa bisnis yang ditekuni dengan serius dan sungguh-sungguh dapat tumbuh dan berkembang dengan daya saing yang luar biasa.

Selamat atas kerja kerasnya ..  Semoga produk ini dapat senantiasa terus berjaya dengan berbagai inovasi desain bagusnya.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “EIGER, Tas Kualitas Dunia, Buatan Asli Indonesia!”


Post a Comment