Monday, March 14, 2016

Beginilah Orang Terkaya Di Dunia Mendidik Anak-Anaknya!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 14 Mar 2016 | Saat ini bagaimana cara yang benar dalam membesarkan anak seringkali masih menjadi topik yang banyak dibahas baik didalam perbincangan keseharian maupun dalam topik bahasan resmi dalam sebuah seminar.

Berikut ini adalah referensi dari orang terkaya di dunia, tentang bagaimana ia membesarkan anak-anaknya. William Henry Gates III atau yang dikenal publik sebagai Bill Gates sang pemilik kerajaan bisnis Microsoft, pada tahun 2015 saja tercatat kekayaan bersihnya telah mencapai 79,2 miliar dollar. Nah pertanyaannya .. Dengan kekayaan sebesar itu bagaimana Gates membesarkan anak-anaknya? Tentu mudah bagi Gates untuk memanjakan anak-anaknya dengan harta yang berlimpah.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Dari pernikahan Gates dengan Melinda, yang dinikahinya pada tahun 1974, Gates dikaruinai 3 orang anak, yaitu: Jennifer Katharine Gates, Phoebe Adele Gates, Rory John Gates. Dalam sebuah pembicaraan dengan Chris Anderson, rekanan mereka yang menyelenggarakan sebuah pertemuan ilmiah di Vancouver, Anderson menanyakan kepada Gates, “Sebagai orang terkaya didunia, membesarkan tiga orang anak yang belum pernah menemui masa sulit finansial, bagaimana pendekatan yang anda lakukan?”

Gates menjawabnya dengan mengatakan bahwa hal pertama yang ia lakukan adalah memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik. Salah satu pendidikan yang juga penting adalah bagaimana anak-anak dapat mendapatkan gambaran yang nyata dan jelas mengenai bagaimana keadaan dunia yang bukan dunia jetset dan kalangan atas saja.

Gates membawa anak-anak mengunjungi berbagai tempat dimana banyak orang-orang yang serba kekurangan tinggal dan hidup seperti dalam salah satu perjalanan ke pedesaan di Tanzania misalnya. Gates juga mencontohkan bahwa dengan harta yang sangat berlimpah ia dan Melinda masih meluangkan waktu untuk turut dalam gerakan untuk memajukan pendidikan bagi anak-anak dari dunia ketiga yang masih kesulitan untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Gates juga sering mengajak anak-anaknya dalam berbagai kegitan amal, dan jelas meski berkelimpahan, Gates dan Melinda tidak menghendaki anak-anaknya tumbuh dengan kebiasaan berpesta dan hura-hura. Jelas bahwa gaya pendidikan ala Paris Hilton bukanlah pilihan mereka.

Gates dan Melinda senantiasa menginginkan anak-anak dapat melakukan banyak hal-hal yang penting dan berarti baik bagi diri sendiri maupun orang lain, sehingga mereka dapat memperoleh rasa percaya diri dan dapat diterima oleh orang lain saat mereka harus mandiri.

Bahkan Gates dan Melinda merasa bahwa warisan terbaik yang ingin mereka berikan bagi anak-anak mereka bukanlah uang. Sehingga mereka lebih memilih agar mereka mengekspresikan kemampuan mereka dalam berbagai kegiatan yang lebih bermanfaat bagi banyak orang.

Pilihan cara mereka dalam membesarkan anak bisa dibilang berbeda dengan kebanyakan orang-orang kaya. Banyak pemilik perusahaan besar, ataupun pejabat tinggi negara yang membesarkan anak-anak mereka dengan segudang fasilitas dan kemanjaan, yang membuat anak-anak mereka tumbuh sebagai pribadi yang congkak, boros dan rendah empati.

Jadi bagi para pembaca yang berkecukupan, sebaiknya anda dapat mencontoh cara Bill Gates dalam mendidik anak-anaknya yang lebih berfokus pada pengembangan pribadi dibandingkan dengan memanjakan anak-anak dengan uang.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Beginilah Orang Terkaya Di Dunia Mendidik Anak-Anaknya!”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...