Saturday, March 19, 2016

ALLPlayer, Aplikasi Pemutar Video Berkualitas Namun Gratis

www.AstroDigi.com
AstroDigi.com | Sabtu, 19 Mar 2016 | Saya mendapatkan beberapa file video berisi presentasi mengenai produk spare part industrial dalam format MKV dari supplier saya. Dan ternyata Windows Media Player, maupun Media Player Classic yang merupakan pemutar video bawaan OS Windows tidak mampu memutar file dalam format MKV.

Saya coba browsing kesana kemari lewat Google untuk mencari aplikasi video player yang mampu memutar file .MKV. ternyata ada banyak aplikasi yang tersedia secara gratis untuk memutar file .MKV, maka saya download beberapa aplikasi dan saya coba serta saya banding-bandingkan.

7 aplikasi pemutar MKV yang saya coba diawal tidak dapat berfungsi dengan sempurna, ada yang suara dengan tayangan video tidak sinkron, jadi mulut seseorang yang tampil di video bergerak-gerak namun suara dari ucapan tersebut sampai terlambat, ada juga aplikasi lain lagi yang terlalu cepat dalam menampilkan suara.

Salah satu kekurangan lain dalam aplikasi yang saya coba di awal-awal adalah ada yang tidak dapat menampilkan subtitle (teks terjemahan yang berada dibagian bawah layar). Ada juga yang subtitle tidak dapat tampil sesuai dengan waktu pembicaraan.

Nah .. dalam percobaan yang ke 8 saya mencoba aplikasi ALLPlayer, produksi dari ALLPlayer Group Ltd. Ternyata semua file dalam format .MKV dapat berjalan dengan mulus dan ALLPlayer juga berhasil menampilkan subtitle secara tepat. Pada aplikasi film yang saya beli dari Amazon terdapat beberapa pilihan subtitle (mirip seperti pada DVD), dan dengan ALLPlayer, pemilihan subtitle dapat dilakukan dengan mudah.

ALLPlayer dapat anda download secara gratis di website mereka, dengan alamat URL: https://www.allplayer.org/en/
ALLPlayer mampu memutar video dalam format AVI, MPG dan MP4, dan juga video streaming. Terdapat pula fasilitas tambahan berupa pemutar radio streaming, dengan beban bandwidth yang kecil saja anda dapat menikmati alunan musik sembari anda bekerja dengan komputer.

Saya coba untuk mendengarkan radio dengan fasilitas internet kecepatan rendah (128Kbps saja) dan ternyata musik dapat diperdengarkan tanp terputus. Terdapat juga fasilitas parental control, untuk memproteksi video mana saja yang ingin anda password, agar tidak setiap orang dapat memutarnya.

Bila anda ingin mengontrol ALLPlayer anda via HP Android anda, maka pada website yang sama anda juga dapat mendownload aplikasi ALLPlayer remote. Dengan menjalankan aplikasi ini di HP anda maka layaknya sebuah remote control pada TV atau DVD player, anda bisa mengontrol suara, kecepatan, subtitle, atau apapun yang ingin anda control secara remote.

Jadi tunggu apa lagi, silakan download dan mencoba aplikasi ini .. selamat mencoba :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “ALLPlayer, Aplikasi Pemutar Video Berkualitas Namun Gratis”


Post a Comment