Wednesday, July 27, 2011

Solar Bikini, Bisa Dipakai Isi Ulang Batere Sambil Berjemur


www.AstroDigi.com

Today.co.id | Jumat, 03 Juni 2011 | Mungkin Anda akan merasa geleng-geleng kepala ketika melihat bikini yang mampu digunakan untuk menge'charge' berbagai perangkat elektronik seperti iphone, mp3 player bahkan handphone.


www.AstroDigi.com

Baru-baru ini ditemukan bikini yang memiliki kemampuan sebagai socket bertenaga surya yang mampu mengisi ulang perangkat elektronik portabel Anda. Bentuk bikini sendiri seperti pada umumnya, tidak jauh berbeda, hanya saja dilengkapi dengan panel panel surya yang mampu menyerap panas.

www.AstroDigi.com


Bikini yang diberi nama Solar Bikini (bikini tenaga surya) terbuat dari kain dengan menggunakan panel foto volta yang dijahit bersama dengan benang konduktif.

www.AstroDigi.com


Solar Bikini memungkinkan pemakainya tidak perlu khawatir ketika kehabisan batu baterai, sang pemilik tinggal memasukan kabel ke dalam soket USB yang sudah tersedia dan dijahit pada kain.

www.AstroDigi.com


Gagasan unik ini dirancang Andrew Scheider (30), dari Brooklyn, New York. Hebatnya lagi, proses pembuatan satu bikini ini menghabiskan waktu tidak kurang dari 80 jam yang tentu melelahkan. Sebab semua ini dikerjakan dengan cara dijahit menggunkan tangan. Sehingga tidak mengherankan harga yang harus dibayar pun mahal, bisa lebih dari £ 120, tergantung pada ukuran pemakainya.

www.AstroDigi.com


Si pemakai bikini juga tetap bisa beraktivitas di pantai atau kolam, termasuk berenang, yang penting pada saat mau digunakan untuk menyolok, bikini sudah dalam kondisi kering. Bahkan Schneider juga berharap dirinya suatu saat mampu membuat baju renang laki-laki yang dapat digunakan untuk mengecas dan fungsi lain.

www.AstroDigi.com


"Saya menggunakan 40 kertas tipis yang fleksibel, panel foto-volta untuk masing-masing bikini. Aku menjahit mereka bersama-sama yang menggunakan ulir halus-konduktif. Panel harus dijahit bersama-sama dalam cara yang sangat spesifik untuk mendapatkan tegangan dan arus listrik yang tepat." ujarnya seperti dikutip dari Dailymail Jumat (3/6/2011)

www.AstroDigi.com


"Anda akan mendapatkan kemampuan dan kepuasan dan listrik gratis melalui koneksi USB Anda. Anda bisa mendapatkannya karena menggunakan Solar bikini, dengan asumsi tentu saja Anda harus berada di luar dan berjemur di bawah terik matahari," pungkasnya.

Yah, sebuah perangkat yang bertenaga surya yang tentu juga mengandalkan sinar matahari. Bagaimana menurut Anda? Anda tertarik untuk memiliki?

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Solar Bikini, Bisa Dipakai Isi Ulang Batere Sambil Berjemur”


Post a Comment