Saturday, July 2, 2011

Nanik Nur Azizah, Bayi Yang Selamat Meski Seharian Terjebak di Dalam Septic Tank


www.AstroDigi.com

Today.co.id | Rabu, 30 Mar 2011 | Aneh bin ajaib, seorang bayi yang baru dilahirkan ibunya, di Jepara, Jawa Tengah, lolos dari maut meski selama hampir seharian terjebak di dalam lubang septic tank sedalam empat meter. Bayi itu terperosok ke dalam lubang kakus karena secara tidak sengaja terlahir saat ibunya tengah buang air besar.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang baru terlahir itu, berhasil selamat tanpa mengalami cedera setelah berhasil di evakuasi warga Desa Sinanggul, Jepara, Jawa Tengah dari dalam lubang Septic tank. Menurut salah seorang warga, Ali Ridho, bayi perempuan yang memiliki bobot sekitar 3 kilogram itu merupakan cucunya yang terlahir dari rahim anak Ali yang bernama Nanik Nur Azizah.

Ali menjelaskan, bayi itu diketahui telah berada dalam septic tank sedalam empat meter saat salah seorang anggota keluarga Ali tengah buang air di kamar kecil. Saat itu, secara tidak sengaja terdengar suara tangisan bayi dari dalam septic tank. "Yang pertama tahu itu Muhamad Hidayatullah adiknya Nanik, waktu lagi buang air dayat dengar suara tangisan bayi dari dalam septictank yang berada tidak jauh dari kamar kecil, karena curiga, Dayat membuka penutup septictank dan dia lihat ada bayi di dalamnya," jelas Ali, Rabu (30/3/2011).

Ali menuturkan, bayi itu terjebak didalam septic tank usai dilahirkan Nanik. Bayi itu dilahirkan secara tidak sengaja, karena bayi tersebut lahir saat Nanik tengah buang hajat. "Nanik nggak sadar dia sudah melahirkan, jadi bayi itu terjebak ke dalam septic tank setelah terperosok usai dilahirkan ke dalam lubang kakus dan terbawa hanyut bersama kotoran," papar Ali.

Nanik mengaku tidak menyadari kalau dirinya telah melahirkan bayi pada saat buang air besar karena meski tengah hamil tua, Nanik tidak mengalami gejala-gejala akan melahirkan. "Saya nggak tahu, karena nggak pernah merasa sakit atau mual-mual, saya hanya ingin buang hajat dan ternyata bayi saya lahir," ujar Nanik.

Meski secara kasat mata kondisi bayi perempuan itu normal. Petugas kesehatan dari RSUD Kartini Jepara yang datang ke rumah Nanik tetap melakukan pemeriksaan kesehatan sang bayi untuk mencegah gangguan pernafasan karena terlalu lama terjebak di dalam septic tank.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Nanik Nur Azizah, Bayi Yang Selamat Meski Seharian Terjebak di Dalam Septic Tank”


Post a Comment