Thursday, July 21, 2011

George Atkinson, Taklukan 7 Puncak Tertinggi Dunia (Termasuk Everest) Di Usia 16


www.AstroDigi.com

Today.co.id | Rabu, 1 Jun 2011 | Seorang anak laki-laki berusia 16 tahun mencatatkan namanya menjadi orang termuda yang mendaki Seven Summit atau 7 puncak gunung tertinggi di dunia untuk skala pegunungan tertinggi di setiap benua.

George Atkinson yang berasal dari Surbiton, Tenggara London, memulai tantangan menaklukkan Tujuh Puncak (seven Summit) dimulai dengan mendaki Kilimanjaro pada tahun 2005 dan selesai dengan mencapai puncak Gunung Everest pada hari Kamis (26/5/2011).

www.AstroDigi.com


Dengan ditaklukkannya Everest, ia juga memecahkan rekor remaja asal AS, Johnny Collinson, yang sebelumnya pernah menyelesaikan tantangan pada usia 17 tahun lalu. Ibu George, Penny Atikson, mengatakan ia merasa "gembira dan terbawa suasana emosional".

www.AstroDigi.com


British Mountaineering Council telah mengkonfirmasi rekor George, yang berusia 16 tahun ditambah 362 hari ketika ia mencapai puncak Gunung Everest.

www.AstroDigi.com


George, yang ternyata pada hari Minggu (29/5/2011) berulang tahun yang ke 17, sudah memulai tantangan mendaki puncak tertinggi di tujuh benua pada usia 11 dengan dimulai dari Gunung Kilimanjaro di Tanzania.

www.AstroDigi.com


Dia kemudian mendaki Gunung Elbrus Rusia pada tahun 2007 dan mencapai puncak-puncak Carstensz Pyramid di Puncak Jaya Wijaya Papua Indonesia dan Argentina Gunung Aconcagua di tahun 2008.

www.AstroDigi.com


Disusul Gunung McKinley di Amerika Utara, diikuti oleh Gunung Vinson di Antartika pada akhir tahun lalu.

www.AstroDigi.com


Dalam blog anaknya, Penny Atkinson ibunya mengumumkan George telah menyelesaikan tantangannya, "George telah melakukannya. Ia mencapai puncak sekitar pukul 08:15 waktu Nepal."

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua orang yang telah membantu George untuk mencapai impiannya." Seperti dikutip dari BBC, dan juga di dailymail, Senin (30/5/2011)

Sungguh ini perjalanan yang luar bisa, dan sangat layak menjadi inspirasi bagi anak muda lain agar tidak hanya bersenang-senang saja, tetapi bisa dibarengkan dengan nilai positif. Selamat Buat George yang telah menaklukan tujuh puncak tertinggi di dunia.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)