Tuesday, July 19, 2011

Ditelantarkan Induknya, Para Harimau Kecil Ini Disusui Oleh Anjing


www.AstroDigi.com

Today.co.id | Kamis, 26 Mei 2011 | Pernahkah Anda mendengar peribahasa bagai kucing dengan Anjing? Sebuah istilah yang mengasosiasikan hidup yang tidak pernah akur. Namun jika Anda berfikir bahwa Anjing adalah musuh utama kucing mungkin pernyataan itu harus diralat karena baru-baru ini seekor anjing menyusui 'kucing'. Bahkan bukan kucing biasa, melainkan mbahnya kucing alias harimau.


www.AstroDigi.com

Kejadian ini diabadikan dalam sebuah foto yang memperlihatkan adanya naluri anjing betina yang mau menyusui anak harimau setelah ditelantarkan oleh induk harimau. Kedua anak harimau langka ini lahir dari induk unik, pasangan singa jantan dan harimau betina, seperti dilansir dailymail, Kamis (26/5/2011).

www.AstroDigi.com


Anak-anaknya yang dikenal sebagai Ligers (Lion Tigers), lahir awal bulan ini di Xixiakou Wildlife Zoo di provinsi Shandong, Cina Timur. Pasangan beda jenis tersebut dikawinkan secara alami setelah hidup bersama selama enam tahun di penangkaran.

www.AstroDigi.com


Juru bicara Kebun Binatang, Cong Wen mengatakan anak pasangan blasteran harimau dan singa ini awalnya mengalami sedikit kesulitan membiasakan diri dengan susu anjing.

www.AstroDigi.com


Namun setelah melalui serangkaian percobaan, mereka telah beradaptasi dengan "ibu" baru mereka, dan tampak bahagia minum di samping saudara-saudara baru mereka.

www.AstroDigi.com


Kelahiran Ligers merupakan kejadian yang langka dan hanya ada di penangkaran, karena di habitat asli di alam liar kejadian ini tidak pernah terjadi.

www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Ditelantarkan Induknya, Para Harimau Kecil Ini Disusui Oleh Anjing”


Post a Comment