Wednesday, July 6, 2011

Bayi Ini Terlahir Dengan Kondisi Jantung Keluar


www.AstroDigi.com

Today.co.id | Rabu, 27 Apr 2011 | Bayi perempuan warga Desa Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur mendapat perawatan medis di ruang Neonatus Intensive Care Unit (NICU) Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya, karena mengalami kelainan organ jantung yang berada di luar rongga dada atau berada di bagian dada luarnya.

Bayi perempuan yang memiliki kelainan jantung berada di luar tubuh merupakan putri pasangan Edi Sukamto dan Tukini. Kelainan jantung yang diderita bayi tersebut diketahui sejak bayi dilahirkan ibunya di tempat praktek bidan bersalin tiga hari lalu, Senin (25/4/2011).

www.AstroDigi.com

Menurut Edi Sukamto, saat dilahirkan kondisi kesehatan bayi dan ibunya termasuk normal. Bayi perempuannya itu lahir dengan berat 3,35 gram dan panjang sekitar 40 centimeter. Namun, karena memiliki kelainan jantung yang berada di luar tubuh dan harus mendapatkan perawatan medis khusus. Edi Sukamto akhirnya memutuskan membawa bayinya ke RS Dokter Soekamto. "Saya ingat operasi pemisahan bayi kembar dempat yang berhasil, jadi saya berharap anak saya juga bisa di operasi agar jantungnya bisa berada pada tempat semestinya," katanya.

Pihak RS Dokter Soekamto mengaku baru pertama kali menangani kasus bayi berkelainan jantung di luar tubuh tersebut. Untuk sementara waktu, pihak rumah sakit belum akan melakukan operasi karena saat ini dokter spesialis anak tengah berupaya melakukan penstabilan kondisi bayi. "Meski berada di luar rongga dada namun jantung bayi masih dilindungi lapisan perekat," kata Dr Agus Hariyanto, dokter spesialis anak RS Dokter Soetomo.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Bayi Ini Terlahir Dengan Kondisi Jantung Keluar”


Post a Comment