Tuesday, November 23, 2010

Misteri Hilangnya Si Cantik Madeleine McCann


www.AstroDigi.com

AstroDigi.com | 23 Nov 2010 | Meski banyak kisah tentang orang yang hilang, namun kisah mengenai hilangnya Madeleine McCann telah menjadi salah satu yang cukup menggegerkan media dan menimbulkan berbagai spekulasi serta pro dan kontra. Silahkan ikuti dan simak kisahnya . . .

Madeleine McCann adalah seorang gadis cilik yang lahir pada 13 Mei 2003 di Leicestershire, Inggris, dari pasangan Gerald Patrick McCann (Gerry) dan Kate Marie yang keduanya sama-sama berprofesi sebagai dokter.

Madeleine McCann menghilang pada malam hari Kamis, 3 Mei 2007, saat berlibur dengan kedua orang tua dan kedua saudara kembarnya Sean dan Amelie, di wilayah Algarve Portugal.

www.AstroDigi.com


Gadis Inggris ini hilang tanpa jejak dari apartemen, di daerah pusat resor Praia da Luz, beberapa hari sebelum perayaan ulang tahunnya yang keempat, dan hingga kini masih belum ditemukan.

www.AstroDigi.com

Orang tua Madeleine, Kate dan Gerry McCann, telah mengatakan bahwa mereka sempat meninggalkan anak-anak mereka tanpa pengawasan di kamar tidur lantai dasar saat mereka makan di restoran yang berjarak hanya sekitar 120 meter dari kamar mereka.

www.AstroDigi.com

Penyelidikan awal oleh Policia Judiciária (PJ = kesatuan polisi di Portugal), menyimpulkan bahwa Madeleine telah diculik. Namun setelah penyelidikan lebih lanjut, para PJ menyatakan bahwa ada hipotesis (dugaan) kuat bahwa ia mungkin telah tewas dalam kamarnya saat kedua orang tuanya melaporkan kehilangan putrinya.

www.AstroDigi.com

Dalam investigasi, ada beberapa penampakan yang diklaim mirip dengan ciri-ciri Madeleine di Portugal dan di tempat lain, dan bukti ilmiah tambahan diperoleh dari berbagai lokasi.

www.AstroDigi.com

Terdapat beberapa foto dan hasil tangkapan kamera yang memperlihatkan Madeleine digandeng seorang wanita. Ada juga yang memperlihatkan Madeleine berada dalam gendongan seorang wanita dari suku lokal di wilayah Maroko. Ada pula yang melihat Madeleine bersama seorang wanita berambut cepak menaiki sebuah kapal, meninggalkan Portugal.

www.AstroDigi.com

Penyelidikan ini melibatkan kerjasama kepolisian Inggris dan Portugis dengan menggunakan cara yang berbeda, dengan memperhatikan aspek seperti jumlah informasi yang dirilis ke publik dan status hukum mereka yang terlibat dalam kasus tersebut.

www.AstroDigi.com

Robert Murat, seorang warga setempat, sempat diberikan status "arguido" (tersangka dalam bahasa/istilah Portugal ), status ini diberikan pada tanggal 15 Mei 2007. Kedua orang tua Madeleine Kate dan Gerry McCann juga dicurigai dan diberi status arguido juga pada 7 September 2007.

Namun ketiga tersangka tersebut tidak ditahan hanya kegiatan mereka terus diawasi dan komunikasi mereka disadap. Kate dan Gerry tetap diijinkan untuk terbang kembali ke Inggris Raya pada 9 September. Status arguido ini membuat berang Kate dan Gerry, mereka menuduh PJ yang tidak becus menangani penyelidikan, berusaha mencari cara yang mudah untuk menentukan tersangka.

Setelah melewati berbagai interogasi ketiga tersangka tersebut dibersihkan dari status arguido mereka, tepatnya pada tanggal 21 Juli 2008. Jaksa Agung Portugis menutup kasus ini pada tanggal 21 Juli dengan hasil nihil, namun kasus ini dapat dibuka kembali jika bukti baru muncul.

Menghilangnya Madeleine menjadi terkenal dan diketahui khalayak luas, dan setiap perkembangannya tidak luput dari liputan media. Ini karena keterlibatan aktif kedua orang tua Madeleine dalam mempublikasikan kasus ini.

Kate dan Gerry juga tampil dalam berbagai acara yang menyedot perhatian media internasional dengan kontroversi seputar investigasi polisi Portugal. Namun ada juga kritik terhadap sifat publisitas terkait dengan pelaporan hilangnya Madeleine baik di media Portugis dan Inggris.

Ada beberapa catatan unik dalam peristiwa hilangnya Madeleine ini:

1. Kamar yang tidak terkunci, dimana didalamnya terdapat barang berharga dan juga 3 orang anak yang masih kecil, saat Kate dan Gerry berangkat untuk makan.

2. Seandainya penculik berniat melakukan penjualan anak, tentu akan lebih mudah apabila mengambil kedua adik kembar Madeleine, yang tentunya berharga lebih tinggi di pasar gelap.

3. Keterlambatan polisi (PJ) dalam menyebarkan informasi ke seluruh perbatasan dan terminal transportasi.

4. Terlalu sedikitnya saksi mata yang melihat Madeleine, di tempat yang cukup ramai dengan berbagai kegiatan disekitarnya.

5. Tidak diketemukan sidik jari ataupun jejak yang ditinggalkan sang penculik. Penyelidik hanya sempat menemukan jejak DNA yang tidak sesuai dengan DNA keluarga McCann, untuk membuktikan ada orang lain yang memasuki kamar tersebut.

6. Terdapat fasilitas penjagaan anak-anak yang disediakan gratis sebagai fasilitas pelengkap yang disediakan oleh pengelola apartemen. tidak dimanfaatkan oleh kedua orang tua Madeleine.

7. Beberapa saksi mata mengatakan bahwa Kate dan Gerry meninggalkan anak-anak mereka semalaman, tanpa melakukan pengecekan, berbeda dengan keterangan yang mereka berikan pada polisi bahwa mereka hanya meninggalkan anak-anak sejenak saat makan dan kembali ke kamar sesudahnya.

8. Terkait status arguido yang diberikan PJ, diduga PJ melihat Kate dan Gerry juga merupakan pihak yang diuntungkan, karena setelah hilangnya Madeleine, mereka (Kate dan Gerry) mendirikan McCann Fund sebuah wadah bagi pengumpulan dana untuk membantu mereka membiayai penyelidikan seputar hilangnya Madeleine.

9. Tidak pernah ada laporan kriminalitas seputar penculikan anak atau penjualan anak di wilayah tersebut. Kejadian ini merupakan yang pertama dan satu-satunya kejadian di wilayah tersebut. Sehingga motif penculikan atau penjualan anak menjadi sebuah dugaan yang lemah.

10. Banyak pihak menyoroti ekspresi berduka Kate dan Gerry yang tampak kurang "natural" (catatan: saksikan ekspresi mereka pada tayangan video dibawah!). Menguatkan dugaan bahwa mereka adalah dalang dibalik kejadian ini.

11. Tidak ada seorang saksipun yang menguatkan keterangan McCann bahwa Madeleine masih berada di kamar saat mereka tinggalkan untuk makan.

Apapun dugaan yang muncul, sejak kasus ini dipublikasikan, telah ada beberapa pihak yang mengklaim melihat Madeleine, namun saat ditelusuri lebih lanjut hasilnya tetap nihil. Kasus ini belum terpecahkan hingga saat ini.

Saksikan sepenggal cuplikan kisahnya dalam beberapa tayangan video berikut ini:









Bagaimana setelah melihat tayangan diatas? Silakan anda simpulkan dan komentari!

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

2 comments to “Misteri Hilangnya Si Cantik Madeleine McCann”

soccer jerseys,soccer jerseys wholesale,soccer jerseys cheap,soccer jerseys for sale,cheap soccer jersey,usa soccer jersey,football jerseys
los angeles lakers jerseys, http://www.lakersjerseys.us/
fitflop, http://www.fitflop.in.net/
michael kors outlet, http://michaelkors.outletonlinestores.us.com/
mcm outlet, http://www.mcm.in.net/
longchamp outlet, http://www.longchampoutlet.name/
chicago bulls jersey, http://www.chicagobullsjerseys.net/
nike air max shoes, http://www.nikeairmaxshoess.co.uk/
swarovski outlet, http://www.swarovski.in.net/
calvin klein,calvin klein outlet online,calvin klein wholesale,calvin klein shoes,calvin klein underwear,calvin klein coats,calvin klein handbags
nike soccer cleats, http://www.nikemercurial.org/
cheap oakley sunglasses, http://www.oakleysunglassesoutlets.us.com/
ferragamo outlet,ferragamo shoes,ferragamo,salvatore ferragamo,ferragamo belts,ferragamo belt
michael kors,michael kors canada,michael kors handbags,michael kors outlet,michael kors outlet canada
oakley sunglasses, http://www.oakleysunglassescheap.us.com/
manchester united jersey, http://www.manchesterunitedonline.com/
new orleans saints jerseys, http://www.neworleanssaintsjerseys.us/
iphone cases, http://www.iphonecase.name/
snapback hats, http://www.cheapsnapbacks.us.com/
celine outlet, http://www.celineoutletus.com/
oakley sunglasses, http://www.oakleysunglasseswholesale.in.net/
kk0915

Unknown said...
on 

adidas nmd
michael kors outlet
nba jerseys
reebok shoes
michael kors handbags
chaussure louboutin pas cher
oakley sunglasses
sac longchamp
fitflops sale clearance
michael kors handbags

raybanoutlet001 said...
on 

Post a Comment