Saturday, November 13, 2010

Konsumsi Alkohol Bisa Racuni Bayi Dalam Kandungan


www.AstroDigi.com

KapanLagi.com | Selasa, 13 Juli 2010 | Sebuah studi yang dilakukan ilmuwan Belanda mengatakan bahwa seorang ibu yang mengonsumsi alkohol saat hamil, sangat beresiko meracuni sperma bayi laki-laki yang dikandungnya.

Saat ini, konsumsi alkohol tak hanya dilakukan oleh para pria, namun wanita juga gemar mengonsumsi alkohol. Memang, alkohol termasuk berbahaya dan cenderung menyebabkan kecanduan. Tak hanya berbahaya bagi kesehatan, namun juga berbahaya bagi janin yang mungkin sedang dikandung oleh seorang wanita yang gemar alkohol.

Seperti dilansir oleh babycenter, diceritakan bahwa para ilmuwan melakukan penelitian terhadap wanita yang sedang mengandung bayi laki-laki dan gemar akan alkohol. Dari kebiasaan minum tersebut, diamati perkembangan si anak. Dan ditemukan bahwa alkohol yang masuk ke dalam perut ibu telah meracuni si bayi dan membuat bayi tersebut cenderung memiliki jumlah sperma yang sangat rendah saat ia dewasa.

Sampai saat ini para ilmuwan masih belum bisa memastikan berapa jumlah alkohol yang bisa meracuni si bayi. Namun, dapat dipastikan bahwa alkohol sangat berbahaya terutama dikonsumsi oleh ibu hamil.

"Sangat mungkin bahwa alkohol akan meracuni dan membahayakan produksi sperma oleh testis. Namun sampai saat ini belum ada jumlah pasti berapa banyak alkohol yang benar-benar dinyatakan berbahaya. Sebaiknya jika Anda adalah pengonsumsi alkohol, batasi jumlah asupan alkohol Anda," ungkap Cecilia, pemimpin studi di sebuah universitas di Denmark.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Konsumsi Alkohol Bisa Racuni Bayi Dalam Kandungan”


Post a Comment