Monday, November 29, 2010

Awet Muda Berkat Yoghurt


www.AstroDigi.com

Kapanlagi.com | Sabtu, 20 Desember 2008 | Siapa yang tak kenal yoghurt? salah satu produk susu yang kaya dengan bakteri Streptococcus Thermophilus dan Lactobacillus Bulgaricus. Produk susu ini memang sedikit berbeda dengan produk susu lainnya, karena di dalam yoghurt, glukosa dan laktosa berubah menjadi asam laktat.

Proses perubahan menjadi yoghurt ini membuat susu tampil berbeda, mempunyai tekstur yang seperti halus dan kenyal puding dan sedikit kental. Seperti yang Anda ketahui saat ini tidak banyak orang yang suka akan susu dan sering melewatkan susu dalam menu makanannya. Oleh sebab itu, susu sering digantikan dengan yoghurt.

Namun muncul masalah baru, tidak semua suka rasa yoghurt yang datar (tanpa rasa), sehingga saat ini banyak produk yoghurt yang mengandalkan rasa buah-buahan untuk mengatasinya. Ada pula yoghurt yang benar-benar menggunakan buah di dalamnya lho. Cukup menggiurkan bukan?

www.AstroDigi.com

Produk-produk yoghurt yang berkualitas tinggi mengandung bakteri hidup yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dan tahukah Anda bahwa bakteri-bakteri tersebut menyimpan rahasia awet muda? Usia memang di tangan Tuhan, namun tak ada salahnya jika kita merawat tubuh kita, tidak hanya fisik luar saja namun juga organ dalam.

www.AstroDigi.com

Rahasia Awet Muda Yoghurt

Bakteri yang terkandung di dalam yoghurt membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Hal ini telah dibuktikan para peneliti, bahwa pengkonsumsian yoghurt secara rutin dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Banyak kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh ada di dalamnya. Jika Anda menambahkan menu yoghurt dalam sarapan pagi Anda, mineral-mineral ini akan menyempurnakan menu sarapan Anda.

Logikanya karena kebutuhan vitamin dan mineral tubuh tercukupi, Anda akan lebih sehat dari biasanya bukan. Dan ini berarti usia Anda bisa lebih panjang, karena penyakit memiliki kesempatan yang sangat minim untuk berkembang di dalam tubuh Anda.

Jika Anda merasa yoghurt yang Anda makan terlalu datar, Anda bisa meraciknya dengan potongan buah-buahan supaya rasanya lebih segar dan lezat. Yoghurt ini bisa menggantikan saus mayonaise atau thousand island yang biasanya menjadi pendamping salad Anda. Selamat bereksperimen dengan menu sehat Anda.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)