Friday, June 4, 2010

Wii Fit Game Yang Bikin Jantung 'Panjang Umur'


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | Kamis, 20 Mei 2010 | Program ‘active play’ diharapkan membuat orang melakukan aktifitas fisik lebih banyak.
Ternyata bermain game bisa membawa dampak positif untuk kesehatan jantung. Tetapi dengan syarat game dimainkan dengan menggunakan papan keseimbangan Nintendo Wii Fit.

Nintendo dan American Heart Association (AHA) telah bekerjasama untuk menggelar program olah raga dan kesehatan baru. Rencananya, program ini akan diresmikan tepat pada musim panas mendatang.

Menurut AHA, hampir 70 persen warga Amerika tidak melakukan olah raga dengan kapasitas yang direkomendasikan per minggunya. Akan tetapi, dengan program ‘active play’ yang digelar AHA dan Nintendo, diperkirakan setidaknya orang akan melakukan aktifitas fisik sekitar 60 sampai 150 menit per minggu, tergantung usia orang tersebut.

Produk Nintendo Wii keluaran terbaru akan dipasarkan dengan kemasan AHA dalam waktu dekat. Pada paket tersedia perangkat konsol game Nintendo Wii, Wii Fit Plus, dan Wii Sports Resort.

Menurut informasi Cnet, seperti dikutip 20 Mei 2010, kemungkinan pada bundel tersebut tersedia pula Wii Vitality Sensor yang mampu memonitor detak jantung dan memberikan masukan untuk menurunkan tingkat stress.

AHA tampaknya menyadari bahwa gaming merupakan aktivitas yang sangat populer di Amerika Serikat, lebih populer dibanding olah raga. Untuk itu, mendorong orang berolah raga, meskipun menggunakan konsol game, dinilai sebagai cara yang tepat.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Wii Fit Game Yang Bikin Jantung 'Panjang Umur'”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...