Thursday, June 10, 2010

Sebilah Pisau Bedah Sepanjang 30cm Tertinggal Di Perut Zdenka Kopeckova


www.AstroDigi.com

INILAH.com | Kamis, 18 Februari 2010 | Seorang staf medis di Republik Ceko dikenakan tindakan indisipliner setelah satu alat bedah sepanjang 30 cm ditemukan dalam perut seorang perempuan yang dioperasi lima bulan lalu.

Pasien tersebut, Zdenka Kopeckova (66), berulangkali mengeluhkan sakit perut parah setelah operasi ginekologi di sebuah rumah sakit sakit di kota Ivancice, bagian tenggara negeri itu.

"Saya mengatakan tak ada orang yang menolong saya dan saya tak tak dapat hidup seperi ini sampai akhir hayat saya. Saya akan meminum pil, menenggak segelas alkohol dan gantung diri," kata perempuan tersebut, setelah alat mirip kape ditemukan pekan lalu dan berhasil dikeluarkan, seperti dikutip Reuters, Kamis (18/2).

Kopeckova akan menuntut ganti rugi atas kekhilafan tersebut dan menyatakan staf rumah sakit mulanya berusaha menutupi kesalahan itu dengan mengatakan tak ada yang dapat mereka lakukan selain menyarankan Kopeckova meminum penghilang rasa sakit.

"Saya memberi tahu kepala dokter bedah bahwa seandainya saya tak merasa sakit, saya takkan mengeluh. Saya bukan seorang hypochondria," katanya.

Ditambahkannya, ia telah meminta pemeriksaan dengan sinar-X tapi diberi tahu ia tak perlu terpapar radiasi. Ia bahkan dikatakan mengidap hypochondriasis atau hypochondria, yang seringkali dirujuk sebagai fobia kesehatan. Yakni merujuk pada perasaan khawatir berlebihan mengenai sakit serius.

Direktur Rumah Sakit Ivancice, Jaromir Hruber mengatakan prosedur operasi ketat mestinya telah dilakukan oleh staf medis. Seorang staf rumah sakit yang tak disebutkan jatidirinya mengatakan kepada Reuters Television bahwa mereka yang terlibat dikenakan tindakan indisipliner.

"Prosedur medis di Ivancice kelihatannya sempurna jika dilihat sepintas, ada dokumentasi dan daftar alat yang digunakan. Tapi orang yang melakukan pemeriksaan, tak melaporkan ada benda yang hilang," tandas Hrubes

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Sebilah Pisau Bedah Sepanjang 30cm Tertinggal Di Perut Zdenka Kopeckova”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...