Friday, June 11, 2010

SAMEER MEHTA, Pengusaha Nyentrik Dengan Janggut Unik


www.AstroDigi.com

INILAH.com | Selasa, 30 Maret 2010 | Seorang pengusaha asal India berhasil memecahkan rekor Limca Book of Records, the Guinness Book of Records versi India, berkat janggutnya. Seperti apa keunikannya?

Dalam kurun waktu empat tahun, ada 57 model janggut yang telah dicobanya.

www.AstroDigi.com

Pria itu bernama Sameer Mehta yang berusia 37 tahun. Mehta setiap harinya bisa menghabiskan waktu kurang lebih dua jam untuk

menyempurnakan model janggutnya. Namun, untuk bisa mendapatkan hasil terbaik butuh waktu sebulan dan menelan biaya sekitar 60 euro.

"Saya menggunakan janggut saya untuk mengekpresikan sesuatu tanpa harus mengutarakannya melalui kata-kata," ujar Mehta kepada suratkabar Times India, seperti dilansir dalam situs Annanova Rabu (31/3).

Ide-ide Mehta untuk membentuk janggutnya memang tergolong unik. Mulai dari gambar hati saat hari Valentine, pemukul dan bola olahraga kriket, hingga lambang pemilihan umum akhir tahun lalu. Mehta mengatakan, ide ini muncul sekitar empat tahun lalu ketika sedang terkulai lemah di rumah sakit usai menjalani operasi usus buntu.

Mehta mengaku dirinya sangat menyukai fesyen, dan berbagai model janggutnya tersebut dikatakannya sebagai fesyen laki-laki yang tak kalah dengan wanita. Pengusaha muda ini pun tak lagi menghiraukan

berbagai kritik atas penampilan nyentriknya itu, justru sekarang banyak orang yang meminta untuk foto bersamanya disepanjang jalan.

Usai memenangkan rekor ini, Mehta mengatakan akan terus mengembangkan ide-idenya. Jika dulu dia berhasil memecahkan rekor dengan 57 disain, target berikutnya Mehta akan melengkapi disainnya sebanyak 100 dalam rekor yang sama.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

Unik...

Ayo Belajar Bahasa said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...