Saturday, June 5, 2010

Penyanyi Cantik Andi Meriam Matalatta Telah Meninggal


www.AstroDigi.com

Metrotvnews.com | Sabtu, 5 Juni 2010 | Dunia musik Indonesia kembali kehilangan penyanyi handalnya. Penyanyi senior Andi Meriam Mattalatta meninggal di Belanda, Jumat (4/6) malam atau Sabtu pagi WIB. Pemilik nama lengkap Andi Sitti Meriam Nurul Kusuma Wardhini Mattalata itu sedang berlibur di Negeri Kincir Angin, sekaligus menengok Herly Meirdhania, putrinya yang menjadi staf Kedutaan Besar Indonesia di Belanda.

Andi Merrem Matalatta meninggal di RS Zootemeer, sekitar pukul 23.00 waktu setempat atau Sabtu pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Penyanyi berjuluk si Mutiara dari Selatan meninggal dalam usia 52 tahun. Menurut informasi yang diperoleh Metro TV, jenazah almarhumah segera dipulangkan ke Indonesia.

Andi Meriam berangkat ke Belanda dalam rangka liburan sekaligus menengok anaknya yang bekerja di Kedubes RI di sana. Ketika lagi jalan-jalan sama anaknya, tiba-tiba dia jatuh pingsan. Penyanyi yang dijuluki komponis besar Iskandar sebagai Mutiara Dari Selatan itu kemudian dilarikan ke rumah sakit Zootemeer.

Andi Meriam menikah pertama kali dengan Bambang Hertasning, pengusaha properti. Bambang adalah putra Hertasning, mantan Dubes Indonesia di Singapura. Hertasning meninggal bersama anak lelakinya, Anto, ketika helikopternya jatuh dalam persiapan menyambut kedatangan Lee Kuan Yew. Almarhumah yang juga kakak kandung artis Andi Soraya itu meninggalkan satu orang putri, Herly Meirdhania.

Dengarkan salah satu tembang unggulan beliau "Lembah Biru":



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Penyanyi Cantik Andi Meriam Matalatta Telah Meninggal”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...