Saturday, June 12, 2010

JIANG QING Wanita Kejam Penggagas Revolusi Budaya Cina


www.AstroDigi.com

Wong168.wordpress.com | Sabtu, 27 Februari 2010 | Jiang Qing (1914 – 1991), adalah istri dari Mao Tse-tung seorang diktator komunis di China. Karena kepintarannya menyusun gerakan dia mendapatkan posisi yang paling berkuasa didalam partai komunis (berkuasa seperti Presiden).

Dipercaya bahwa dialah otak dibalik Revolusi Budaya Cina (dimana dia menjadi wakil pemimpin). Selama Revolusi Budaya, banyak aktifitas ekonomi yang berhenti dan bangunan-bangunan kuno, artifak, barang-barang antik, buku-buku, dan lukisan-lukisan yang tidak terhitung banyaknya hancur oleh Red Guards (pasukan merah).

www.AstroDigi.com

Selama 10 tahun Revolusi Budaya juga berpengaruh kedalam sistem pendidikan yang diberhentikan dan banyak orang-orang pintar dikirim ke kamp tahanan. Jutaan orang di Cina dilaporkan mengalami penyiksaan hak-hak asasi selama Revolusi Budaya. Jutaan lainnya juga pemecatan secara paksa.

www.AstroDigi.com

Perkiraan korban kematian, orang sipil dan pasukan merah, baik dari orang barat dan orang timur sekitar 500.000 dalam kekacaubalauan pada tahun 1966-1969 tetapi perkiraan tersebut naik lagi menjadi 3 juta dari 36 juta orang yang dianiaya.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

They start taking page 41 and go before last, page number 2400 pay day loans while it really
is true which you always possess the choice of applying for the boat loan
through that loan company, take into account that you ought to
be well-qualified too should you want the
loan being authorised.
my webpage :: pay day loans

Anonymous said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...