Saturday, June 19, 2010

GODFREY ZABURONI Bintang Sirkus Yang Sebarkan Virus HIV


www.AstroDigi.com

Detik.com | Rabu, 26 Mei 2010 | Tak hanya piawai menghibur, pemain sirkus yang satu ini juga doyan mencari hiburan dengan meniduri belasan wanita di seantero Australia. Celakanya, ia adalah pengidap HIV dan kini digugat karena telah menyebarkan virus tersebut.

Pemain sirkus kelahiran Zimbabwe itu bernama Godfrey Zaburoni dan pernah menjadi salah satu kontestan di ajang pencarian bakat Australian's Got Talent. Ia didiagnosis positif mengidap HIV sejak tahun 1997.

Dikutip dari TheSun, Rabu (26/5/2010), seorang pejabat kesehatan setempat, Dr Jeannette Young mengatakan pria berusia 31 tahun itu sedikitnya telah meniduri 7 wanita di Queensland. Sedangkan di New South Wales dan Victoria jumlah pastinya tidak diketahui.

Kepolisian Goald Coast memperkirakan jumlah korban mencapai ratusan wanita. Oleh karena itu, para korban diimbau untuk melaporkan diri jika merasa ada kemungkinan terinfeksi virus HIV.

"Wanita manapun di negara ini (Australia) yang pernah tidur dengan Mr. Zaburoni tanpa pengaman, harus memeriksakan diri secepatnya," imbau Dr. Young.

Saat ini, Zaburoni yang piawai bermain akrobat ini tengah menghadapi 2 gugatan di pengadilan Gold Coast, terkait dugaan telah menularkan penyakit serius.

"Sayangnya Mr. Zaburoni tidak bisa memberikan data yang rinci, siapa saja wanita yang pernah tidur bersamanya. Karena itu kami kesulitan untuk menghubungi para korban," ungkap Dr. Young.

Virus HIV menyerang kekebalan tubuh dan bisa menular melalui darah dan sperma pada saat berhubungan seksual. Hingga kini vaksinnya masih dikembangkan namun belum terbukti ampuh mencegah penularannya.

Penggunaan pelindung fisik seperti kondom dianjurkan untuk mengurangi penularan HIV melalui seks. Kebiasaan mengonsumsi narkoba dengan jarum suntik bergantian juga menjadi lahan subur berkembangnya HIV.

HIV menyerang sel darah putih (sel CD4) dan mengakibatkan rusaknya sistem kekebalan tubuh. Hilangnya atau berkurangnya daya tahan tubuh membuat si penderita mudah sekali terjangkit berbagai macam penyakit termasuk penyakit ringan sekalipun.

Sementara AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome adalah penyakit yang ditimbulkan sebagai dampak berkembangbiaknya virus HIV di dalam tubuh manusia.

HIV menular melalui hubungan kelamin dan hubungan seks oral, atau melalui anus, transfusi darah, penggunaan bersama jarum terkontaminasi melalui injeksi obat dan dalam perawatan kesehatan, dan antara ibu dan bayinya selama masa hamil, kelahiran dan masa menyusui.

Ciri-ciri umum penderita HIV adalah:

1. Berat badan menurun lebih dari 10% dalam 1 bulan
2. Diare kronis yang berlangsung lebih dari 1 bulan
3. Demam berkepanjangan lebih dari 1 bulan
4. Penurunan kesadaran dan gangguan neurologis
5. Demensia/HIV ensefalopati
6. Batuk menetap lebih dari 1 bulan


Badan kesehatan dunia (WHO) sebelumnya sudah berkali-kali memperingatkan untuk melakukan seks aman karena kecenderungan penyakit seks terutama HIV yang terus meningkat.

Sering gonta-ganti pasangan seksual sangat berisiko tertular penyakit dan setidaknya ada 50 organisme yang bisa menular lewat seks.

Data Centers for Diseases Control and Prevention di Atlanta menyebutkan 10 penyakit yang paling umum akibat sering gonta ganti pasangan yaitu:

1. Herpes Genital
2. Sifilis (Penyakit Raja Singa)
3. Gonore (Kencing Nanah)
4. Klamidia
5. Jengger Ayam atau Kutil di kelamin (Genital wart)
6. Hepatitis B
7. Kanker prostat
8. Kanker Serviks (leher rahim)
9. HIV/AIDS
10. Trichomoniasis

Semoga artikel ini berguna untuk anda . . cheers :)

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “GODFREY ZABURONI Bintang Sirkus Yang Sebarkan Virus HIV”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...