Saturday, June 5, 2010

Cegah Timbulnya Stroke Dengan Kiwi


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | Rabu, 19 Mei 2010 | Makan kiwi tiap pagi sama efeknya dengan konsumsi obat untuk mencegah penyakit jantung.
Tak hanya rasanya yang segar, kandungan nutrisi yang tinggi juga bisa membuat Anda makin jatuh hati pada buah yang banyak tumbuh di Selandia Baru ini. Hampir seluruh vitamin dan mineral esensial yang dibutuhkan tubuh terkandung didalamnya.

Hebatnya lagi, buah yang tampilannya mirip dengan sawo ini bisa berfungsi sebagai obat yang dapat membantu menurunkan kadar trigliserida sejenis lemak darah.

Seperti dikutip dari buku 'Health Secret of Kiwifruit', berkurangnya kadar trigliserida dalam darah dapat mencegah terbentuknya plak berbahaya pada pembuluh darah. Dengan begitu, risiko terkena penyakit kardiovaskular, seperti jantung dan stroke pun akan makin berkurang.

Tak hanya itu, mengonsumsi kiwi dinilai aman karena tidak mengandung kolesterol jahat. Bagi Anda yang selama ini menggunakan obat-obatan anti-penggumpalan darah, cobalah berkonsultasi dengan dokter tentang upaya pencegahan penyakit secara alami dengan buah kiwi.

Sebuah studi para dokter Norwegia mengungkapkan, mengonsumsi buah kiwi setiap pagi sama efeknya dengan mengonsumsi aspirin yang diresepkan dokter untuk kesehatan jantung. Penelitian juga menunjukkan kiwi yang kaya antioksidan dan serat ini berkhasiat mencegah kerusakan radikal radikal bebas.

Para peneliti menyarankan agar mengonsumsi buah berbulu ini 2-3 buah buah per hari. Sebab, khasiat buah ini mampu mampu memperbaiki darah kental, mengurangi risiko penggumpalan darah, dan menurunkan kadar lemak darah.

Sebuah studi University of Oslo, Norwegia 2004 juga telah membuktikan bahwa partisipan yang mengonsumsi 2-3 buah kiwi selama 27 hari terbukti efektif menurunkan kemungkinan pembentukan gumpalan darah. Risiko terkena penyakit pun menurun hingga 15 persen.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Cegah Timbulnya Stroke Dengan Kiwi”


Post a Comment