Friday, January 15, 2010

Tempat Berkendara Paling Nyaman Di Dunia



AstroDigi.com | Jalan raya paling indah dan nyaman di dunia adalah jalan raya di JEBEL HAFEET, Uni Emirat Arab. Jalanan ini meskipun tidak terlalu panjang, yaitu 7,3 mil jauhnya (11.74 km), namun seluruhnya dilapisi oleh aspal kelas satu yang sangat mulus dan rapi, dengan tepian jalan yang juga diberi batu pembatas yang sangat rapi. Keunikannya adalah jalanan ini dibuat untuk mendaki dataran paling tinggi di Uni Emirat Arab, yaitu bukit Jebel Hafeet.



Dibuat dengan 60 tikungan dan zig zag membuat jalanan ini mirip seperti sirkuit balap mobil. Banyaknya tikungan dan zig zag tersebut dan ditambah dengan pemandangan bebatuan dan hamparan padang pasir indah, membuat pejalanan mendaki hingga setinggi 1219 meter dari permukaan laut ini menjadi tidak terasa berat. Lampu penerang jalan juga telah tersedia untuk memberikan kenyamanan berkendara di malam hari. Dan masih ada lagi sumber air panas di kaki bukit yang dapat dilihat dari tepian jalanan.

Diperkirakan diperlukan biaya hingga 100 juta dollar untuk membangun jalanan berikut infrastruktur sebagus ini, namun biaya sebenarnya tidak pernah diberitakan. Di puncak tertinggi bukit Jebel Hafeed, terdapat istana megah milik Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan pemimpin Uni Emirat Arab saat ini. Jebel Hafeed sendiri berdekatan dengan perbatasan Oman dan hanya 90 menit perjalanan menuju kota terdekat di Dubai.

Bagi pembaca yang menginginkan rasa berkendara paling nyaman, nah disinilah tempatnya . . :)

Saksikan video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Tempat Berkendara Paling Nyaman Di Dunia”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...