Saturday, January 23, 2010

MIRAE Kamera Tembus Pandang Buatan Korea Selatan




Gambar diambil dari: www.koreatimes.co.kr

AstroDigi.com | MIRAE adalah kamera canggih buatan Samsung Thales, dari Seoul, Korea Selatan yang pertama kali dimunculkan dalam “Seoul International Aerospace & Defense Exhibition 2009” yang diselenggarakan sejak 20 hingga 25 Oktober 2009 lalu. Samsung Thales adalah group perusahaan dari Samsung Electronic yang memfokuskan diri dalam pembuatan peralatan elektronik pendukung militer.



MIRAE mempunyai kemampuan menampilkan gambar objek yang terletak dibalik sebuah dinding batu bata. Dalam uji coba MIRAE mampu menampilkan gambar sebuah mobil yang terletak dibalik dinding sekaligus mendeteksi muatannya. Dengan bantuan MIRAE, divisi kemanan dan pertahanan nasional dapat mendeteksi muatan berbahaya dari kendaraan ataupun sebuah paket barang.

MIRAE cocok untuk digunakan sebagai pengganti kamera sinar X yang berada di bandara ataupun pangkalan militer. Korea Selatan adalah negara kedua yang sukses dalam membangun sistem semacam ini. Sebelumnya Amerika Serikat juga telah lebih dahulu membuat penemuan sejenis, untuk tujuan yang sama. Semoga penemuan canggih ini bermanfaat untuk kebaikan umat manusia, bukan sebaliknya :)

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

2 comments to “MIRAE Kamera Tembus Pandang Buatan Korea Selatan”

wah aplikasi kamera tembus pandang nya keren banget gan :D

deric santoso said...
on 

waaahh ini ada juga, ijin download yaa

http://www.teknonetwork.com/aplikasi/aplikasi-kamera-tembus-pandang-terbaik.html said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...