Tuesday, January 26, 2010

Lali, Bayi Dengan Dua Wajah




Gambar diambil dari: images.huffingtonpost.com

AstroDigi.com | Lali adalah seorang bayi perempuan yang lahir pada tanggal 8 April 2008 di desa Saini, 55 Km dari ibukota India, New Delhi. Dari pasangan Vinod Kumar dan Sushma. Berbeda dengan bayi cilik pada umumnya, Lali terlahir dengan kelainan pada kepalanya, yang dalam istilah medisnya disebut sebagai ‘carnofacial duplication’. Lali memiliki wajah pada dua sisi kepalanya.

Uniknya kelainan ini awalnya tidak dianggap sebagai bencana bagi orang tua Lali maupun juga masyarakat disekitar tempat dimana Lali berada. Oleh orang tuanya dan juga oleh masyarakat sekitar, Lali dianggap sebagai titisan dewa Ganesha yang memiliki banyak wajah (Ganesha juga digambarkan sebagai dewa berkepala gajah). Sehingga kehadiran Lali dipercaya akan membawa berkah bagi desa tersebut. Masyarakat sekitarnya datang kepada Lali dengan menyampaikan berbagai permohonan sebagaimana layaknya mereka memohon kepada dewa Ganesha, dan mencium kaki Lali, dan tidak lupa memberikan sumbangan uang.


Uniknya . . meskipun lahir dengan kelainan bawaan lahir dapat bernapas, makan dan buang air secara normal. Secara menakjubkan Lali mampu menyusui dari mulut yang manapun, dari kedua mulutnya dengan sama baiknya, dapat mengedipkan keempat matanya, baik secara bersamaan maupun bergantian. Begitu pula pertumbuhannya juga normal seperti halnya bayi lainnya. Hal inilah yang menyebabkan kedua orang tua Lali dan juga masyarakat sekitarnya tidak merisaukan kelainan pada Lali, dan justru menganggapnya sebagai berkah.

Namun pada bulan berikutnya barulah berbagai masalah mulai muncul. Lali mengalami kesulitan bernapas dan kejang-kejang, sehingga orang tuanya kemudian memutuskan untuk memanggil dokter. Dokter yang menanganinya menyarankan untuk membawa Lali ke ibu kota, karena disana terdapat banyak rumah sakit yang memiliki perlengkapan modern, yang diharapkan dapat memberikan solusi untuk menyelamatkan Lali. Sayangnya upaya untuk menyelamatkan Lali tidak terlaksana. Pada usia 2 bulan Lali meninggal karena serangan jantung.

Saksikan video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

kalo dua wajah gini, nyawa-nya ada dua jg ga ya..

Shy shy cat said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...