Tuesday, January 26, 2010

Lake Pontchartrain Causeway, Jembatan Terpanjang Di Dunia




Gambar diambil dari: wikimedia.org, 3.bp.blogspot.com

AstroDigi.com | Lake Pontchartrain Causeway, di Amerika, adalah sebuah jembatan panjang dan terdiri dari dua jalur, yang dibangun diatas danau Pontchartrain, Lousiana, Amerika Serikat, mempunyai panjang 38,4 Km, menghubungkan dua buah kota besar di Amerika. Bagian Selatan Jembatan ini terhubung dengan kota Metairie, sedangkan bagian utaranya terhubung dengan kota Mandeville.

Jembatan ini mulai dibangun sejak tahun 1948 dimana teknologi pembuatan bangunan beton belum sebaik saat ini. Berawal dari ide Bernard de Marigny, yang dikenal sebagai bapak pendiri kota Mandeville. Ia menginginkan adanya sebuah jembatan yang dapat mempermudah transportasi dari Mandeville ke New Orleans. Sebelum adanya jembatan penghubung transportasi masal, baik orang maupun pengiriman barang, dilakukan dengan menggunakan kapal ferry.


Dengan biaya sebesar 30,7 juta dollar, jembatan Lake Pontchartrain Causeway, selesai dan diresmikan pada tahun 1956, dan diberlakukan sebagai jalan tol. Penambahan panjang maupun pelebaran dilakukan beberapa kali hingga saat ini. Meskipun ada jembatan lain yang lebih panjang dibandingkan dengan Lake Pontchartrain Causeway, namun bagian yang benar-benar berfungsi sebagai ‘jembatan’ dalam arti menghubungkan dua daratan yang terpisah air, Lake Pontchartrain Causeway inilah yang terpanjang.

Saksikan video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...