Wednesday, January 27, 2010

JYOTI AMGE, Gadis Mini Dari India




Gambar diambil dari: hik8t.blogspot.com, yepiye.wordpress.com

AstroDigi.com | Jyoti Amge, adalah seorang gadis yang lahir di Nagpur, India pada tanggal 16 Desember 1993, dari pasangan Kishanji Amge dan Ranjana Amge. Tubuhnya sedemikian mungilnya sehingga setelah ia berumur 15 tahun tingginya hanya 57cm, tidak lebih tinggi dari seorang anak berusia 2 tahun. Meskipun memiliki tubuh super mini tapi ia tetap memiliki semangat dan tekad untuk meraih cita-citanya yaitu menjadi artis Bollywood. Ia dengan serius berjuang untuk mengatasi keterbatasannya.

Dengan tubuh super mininya Jyoti Amge selalu mendapat perhatian dari orang-orang yang melihatnya baik saat di jalanan maupun saat di sekolah. Beruntunglah menurut Jyoti Amge, ia mempunyai banyak guru dan teman-teman baik disekolahnya yang selalu memberikan semangat dan dukungan kepadanya.


Beruntunglah keterbatasannya juga merupakan kekuatannya untuk meraih popularitas. Mika Singh seorang artis dan penyanyi papan atas Bollywood membukakan pintu bagi Jyoti Amge untuk tampil pada film 'Pan Supari'. Meskipun hanya mendapatkan peran kecil namun setidaknya impian Jyoti Amge untuk tampil di Bollywood tercapai.

Film yang dibintanginya sempat disertakan dalam berbagai festival film baik dalam negeri maupun mancanegara. Meskipun hanya memainkan peran pendukung, namun penampilan Jyoti Amge yang super mini tetap saja meyita perhatian, dan ikut menaikkan popularitas Jyoti Amge. Berbagai undangan untuk hadir dalam jumpa penggemar datang baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dari artikel diatas, pesan moral yang kita dapatkan adalah “Jangan pernah menyerah karena kekuranganmu, berjuanglah terus untuk mengatasi keterbatasanmu, Tuhan yang selalu menyertaimu akan membayar seluruh jerih payahmu!”
Lihatlah Jyoti Amge dengan berbagai kendala yang dihadapi ia memilih untuk berjuang dibandingkan menjadi seseorang yang hanya mengharapkan belas kasihan orang lain.

Sebarkan artikel ini pada keluarga, teman, dan orang-orang yang anda kasihi, semoga dapat bermanfaat bagi mereka. Have a nice day . . . Cheers :)

Saksikan video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “JYOTI AMGE, Gadis Mini Dari India”


Post a Comment