Thursday, January 21, 2010

Cloning Anjing dari DNA Beku



www.ssffmp.or.id | Jika anda merasa tak akan bisa lagi dipisahkan dari anjing kesayangan anda, bersiaplah menyimpan DNA-nya, seperti yang dilakukan pasangan di Miami.

Dengan biaya 150.000 dollar atau sekitar satu 1,5 rupiah untuk meng-cloning anjing mereka di Korea Selatan. Dan mereka puas dengan hasil kloning yang dibuat berdasarkan DNA beku.

Wartawan BBC, Andy Gallacher dari Miami, Florida, melaporkan, beberapa tahun lalu, Edgar dan Nita Otti membekukan DNA anjing mereka, Lancelot.

Ketika anjing itu mati tahun lalu, pasangan tersebut amat sedih dan memutuskan untuk mendapat kloning anjingnya dengan bantuan sebuah labotorium di Korea Selatan.

Perusahaan bioteknologi yang bernama 'Best Friends Again' menyatakan bahwa Lancelot Encore, begitulah nama anjing kecil itu, merupakan anjing kloning komersial yang pertama di dunia yang diciptakan dari DNA yang dibekukan.

Laboratorium yang digunakan dalam kloning ini, BioArts, sebelumnya menjadi berita karena seorang ilmuwan kehilangan gelar guru besar dari Universitas Seoul setelah mengaku telah mengkloning embrio manusia dan sel cangkok, yang ternyata tidak benar.

Ada pun pemilik anjing kloning ini mengatakan mereka senang dengan anjing barunya dan tidak ingin mengkloning yang lain. Di Amerika Serikat, setiap tahunnya sekitar 3 hingga 4 juta ekor anjing terlantar dibunuh di tempat-tempat penampungan

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

aku suka bgt nih.. cute.. sayangnya di sini blm ada tempat kloning ya..

LaLa said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...