Tuesday, January 12, 2010

Cara Download Video Di Youtube



AstroDigi.com | Youtube adalah website penyedia layanan penyimpanan file video terbesar di dunia maya saat ini. Dengan maksud agar tidak terjadi pelanggaran hak cipta, maka Youtube hanya menyediakan sarana untuk memutar file yang berada dalam storage-nya namun Youtube tidak menyediakan sarana untuk mendownload file video yang ada.

Namun seperti kita ketahui banyak informasi umum yang bersifat pendidikan maupun sosial yang sebenarnya bebas hak cipta juga diperlakukan sama oleh Youtube. Namun anda tidak perlu risau karena ada banyak cara untuk mendapatkan atau mendownload file video di Youtube, salah satunya adalah yang akan saya jelaskan berikut ini.

Pertama:
Pilih video yang anda inginkan di Youtube dan copy URL-nya dari Address bar

Kedua:
Buka http://vidrec.com/ . Disitu anda akan mendapatkan sebuah kolom untuk mengisikan URL. Paste-kan alamat yang sudah anda copy, dengan demikian URL file yang anda inginkan sudah tercatat.

Ketiga:
Klik tombol DOWNLOAD disamping kolom URL

Keempat:
Video yang anda inginkan sudah siap untuk didownload, disebelah kanan gambar preview dari file video terdapat pilihan jenis file yang ingin anda download FLV, 3GP, MP4, atau HD Format. Klik salah satu pilihan file sesuai keinginan anda (misalnya FLV).

Kelima:
Saat muncul kotak/window konfirmasi klik tombol Save. File yang anda inginkan akan tersimpan dengan nama VIDEO.* (* adalah ekstensi file yang anda pilih)

Selamat mencoba . . :)

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...