Friday, January 15, 2010

Bertaruh Nyawa Di Kebun Binatang LUJAN ZOO


www.AstroDigi.com



AstroDigi.com | Kalau anda berpendapat bahwa setiap orang begitu menghargai nyawanya anda harus berpikir ulang. Di Lujan Zoo Argentina, sebuah kebun binatang khas yang membiarkan setiap binatangnya berada di luar kandang, dan berinteraksi langsung dengan pengunjung, setiap pengunjung harus menandatangani pernyataan, yang isinya merelakan nyawanya bisa hilang sewaktu-waktu tanpa tuntutan apapun. Nyatanya tempat ini ramai luar biasa.


www.AstroDigi.com

Berbeda dengan kebun binatang lain pada umumnya, dimana binatang buas terutama yang telah dewasa, selalu berada di kandang. Di Lujan Zoo, semua binatang buas tanpa kecuali berada diluar kandang, dan pengunjung juga dapat dengan bebas berinteraksi dengan para binatang buas tersebut. Pemandangan pengunjung yang berfoto bersama harimau dan singa sudah umum disini. Bahkan beberapa pengunjung yang cukup nekad, membuat foto dengan menunggangi singa atau harimau.

www.AstroDigi.com


Untuk membebaskan Lujan Zoo dari tuntutan, pengelola tempat mewajibkan pengunjung untuk menandatangani surat yang isinya membebaskan Lujan Zoo dari tuntutan apabila sampai mereka terluka, cacat atau bahkan terbunuh oleh binatang di Lujan Zoo. Sebaliknya Lujan Zoo dapat menuntut pengunjung yang mencederai atau membunuh binatang yang berada di dalam kebun binatang tersebut dan diminta untuk menjaga kenyamanan binatang-binatang di dalam kebun binatang tersebut selama kunjungan.

www.AstroDigi.com


Dengan aturan yang terkesan berat sebelah dan resiko sebesar itu, jangan berpikir bahwa tempat ini kemudian akan menjadi sepi, justru sebaliknya, mungkin inilah kebun binatang paling ramai di dunia. Karena disini pengunjung dengan senang hati dapat menyentuh binatang buas, mencium, memberinya makan bahkan menungganginya. Seperti mewujudkan film Narnia menjadi kenyataan saja.

www.AstroDigi.com


Aktivis pecinta binatang dan juga para aktivis lembaga kemanusiaan jelas-jelas mengkritik pedas keberadaan kebun binatang ajaib ini. Mengingat sifat binatang buas yang labil dan bisa saja menyerang atau memangsa pengunjung sewaktu-waktu. Tapi seperti kata pepatah ‘biarlah anjing-anjing mengonggong, kafilah tetap berlalu’, Lujan Zoo tetap kokoh pada pendiriannya, dengan tidak mengubah aturan mainnya.

www.AstroDigi.com


Saya menuliskan artikel ini sambil tertawa terbahak-bahak. Ternyata tidak semua orang begitu sayang pada nyawanya . . . ha ha ha . . .luar biasa . .

www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com


Saksikan video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

3 comments to “Bertaruh Nyawa Di Kebun Binatang LUJAN ZOO”

Soalnya harimau-harimau itu cute siihh... :)

Anonymous said...
on 

Yang ngeri kan kalo si harimau cute ini keinjek buntutnya sama pengunjung lain, pas lagi dicium :)

Anonymous said...
on 

Emang kalo udah ketemu yang cute, masalah yang lain urusan belakang, mustinya Taman Safari dibikin gini aja. Masa Indonesia kalah sama Argentina

Anonymous said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...