Monday, July 6, 2015

SUNFIRE, Mengubah Air Menjadi Bahan Bakar

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 6 Jul 2015 | BBM (bahan bakar minyak) yang berasal dari fosil adalah jenis bahan bakar yang tidak dapat diperbarui, sehingga akan sampai masa dimana BBM akan menjadi komoditi yang langka.

Dengan tingkat ketergantungan umat manusia yang sedemikian tinggi pada BBM, jelas perlu adanya energi alternatif sehingga bila saatnya BBM menipis, ketergantungan pada BBM sudah menurun juga.

SUNFIRE, Jawaban Atas Krisis Energi

Sebuah perusahaan Jerman yang bermarkas di kota Dresden, bernama Sunfire GmbH menciptakan sebuah mesin yang mampu mengolah air laut dan karbon dioksida di udara menjadi bahan bakar yang mampu menjadi pengganti bahan bakar minyak.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Mesin pengolah yang diberi nama yang sama dengan nama perusahaan pembuatnya (Sunfire) ini mampu mengubah campuran air laut dan karbon dioksida menjadi bahan bakar cair yang mereka sebut SOFC (sunfire delivers fuel cell)

Bisa dikatakan ini merupakan suatu terobosan luar biasa, karena SOFC ini adalah sebuah produk ramah lingkungan, dan output produk mereka (SOFC) setara dengan BBM cair yang sudah umum diaplikasikan pada mesin dan kendaraan bermotor seperti minyak diesel, bensin, ethanol cair, dan lain sebagainya.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “SUNFIRE, Mengubah Air Menjadi Bahan Bakar”


Post a Comment