Monday, December 21, 2009

Promosi Lewat Hadiah


AstroDigi.com | Seringkali dalam memelihara hubungan dengan customer kita perlu memberikan hadiah untuk event-event tertentu. Misalnya pada saat customer berulang tahun, saat lebaran, saat natal, saat tahun baru, saat peresmian kantor, dan lain sebagainya.

Anda dapat memanfaatkan hadiah yang anda berikan sebagai sarana promosi. Anda dapat memberi barang yang dapat mengingatkan customer untuk mengingat perusahaan anda, untuk mengingat anda, untuk mengingat produk anda. Berikan barang yang sudah terdapat cetakan nama perusahaan atau logo dan moto perusahaan, atau nama anda dan moto anda, atau nama produk, dan lain sebagainya.

Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan event, atau karakter customer sebagai konsumen. Produk yang dapat anda pilih misalnya seperti: Tas, Pen, Botol Minuman, T Shirt, Topi, Jam Dinding, dan lain sebagainya.
Hadiah yang anda berikan dapat juga dilihat oleh orang seputar customer anda dan hal tersebut akan menciptakan promosi berantai.

Perhatikan bahwa hadiah yang anda berikan juga menampilkan image perusahaan anda, dan anda sendiri, jadi jangan memberikan hadiah yang berkesan sebagai barang murahan. Hadiah yang anda berikan tidak harus mahal namun pilihlah produk dengan kualitas yang baik. Misalnya anda ingin memberikan ballpen sebagai hadiah, maka anda dapat memilih ballpen yang tidak mahal namun memiliki bentuk yang cukup bagus, tidak cepat rusak ujung penanya, dan warnanya sesuai dengan karakter customer.

Anda juga dapat memanfaatkan pemberian hadiah ini pada saat anda melakukan pemasaran cold call, berikan hadiah bagi customer yang mau memberikan data pribadi, juga bagi customer yang mau memberikan referensi, dan yang pasti bagi customer yang memutuskan untuk membeli produk anda. Pemberian hadiah akan membuat hubungan anda dengan customer menjadi lebih hangat dan menyenangkan.

Video berikut adalah cuplikan dari iklan sebuah perusahaan penyedia produk promo, mungkin anda dapat memperoleh inspirasi dari pilihan produk yang ditampilkan pada video ini.



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Promosi Lewat Hadiah”


Post a Comment