Thursday, July 6, 2017

Sapi Betina Dewasa Ini Berukuran Sedemikian Kecil, Hingga Tampak Mirip Seperti Seekor Anjing Gembala

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Kamis, 6 Jul 2017 | Manikyam, adalah nama yang diberikan kepada seekor sapi betina dewasa yang tubuhnya tidak tumbuh secara normal di peternakan milik Balakrishnan Nambukudy di kota Atholi, negara bagian Kerala, India.

Tidak seperti halnya sapi dewasa lainnya yang tinggi tubuhnya bisa lebih tinggi dibandingkan manusia dewasa, Manikyam hanya memiliki tinggi 61 centimeter saja.

Menurut pemiliknya (Balakrishnan Nambukudy), Manikyam adalah hewan yang spesial, ia memperlakukannya berbeda dengan sapi lainnya yang ada di peternakannya. Manikyam bebas keluar masuk rumah dan diberi makan dan diberi susu langsung dari tangan para anggota keluarga.

Uniknya Manikyam mengenali nama pemberian tuannya, dan memberikan respon dan datang apabila namanya dipanggil. Ini benar-benar seekor sapi yang mirip seperti seekor anjing, karena diperlakukan selayaknya hewan peliharaan.

Dengan ukuran tubuhnya yang mungil Manikyam mendapat pencatatan dari Guinness World Record sebagai sapi terkecil di dunia yang masih hidup saat ini.






 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Sapi Betina Dewasa Ini Berukuran Sedemikian Kecil, Hingga Tampak Mirip Seperti Seekor Anjing Gembala”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...