Thursday, July 27, 2017

Kisah Katak Yang Selamat Dari Kematian Ini Mungkin Dapat Memberikan Anda Sebuah Pelajaran Yang Penting Untuk Mencapai Sukses

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Kamis 27 Juli 2017 | Pada suatu hari yang cerah, serombongan katak berjalan melintasi hutan. Karena kurang waspada, sebagian katak terperosok kedalam lubang. Sebagian katak yang selamat berdiri melingkar diatas lubang, dan mereka menyadari bahwa akan sia-sia menolong mereka yang terperosok karena lubang tersebut terlalu dalam.

Sementara para katak yang terperosok mencoba melompat keluar dari lubang, namun gagal untuk mencapai tepi lubang yang terlalu tinggi untuk mereka capai.
Para katak yang berada diluar meneriaki para katak yang ada didalam agar mereka berhenti melompat, lebih baik memanfaatkan tenaga dan waktu mereka untuk berdoa menyambut kematian mereka didalam lubang.

Hanya ada seekor katak yang sedemikian gigih, dan terus menerus berusaha melompat keluar, meski para katak yang diluar terus meneriakinya untuk berhenti, namun katak gigih tersebut tidak berhenti untuk terus melompat dan berusaha meraih tepi lubang.

Akhirnya setelah terus menerus berusaha, dengan diselingi beberapa kali istirahat, katak yang gigih tersebut berhasil mencapai tepi lubang dan, dibantu katak yang berada ditepian lubang ia berhasil selamat sampai diluar lubang, dan selamat dari kematian.

Salah seekor katak kemudian bertanya kepada sang katak yang gigih tersebut:"apakah kamu tidak mendengarkan teriakan kami?"
Lalu sang katak gigih yang membaca gerakan bibir katak penanya, menjawab bahwa ia tuli, tidak dapat mendengar apa yang para katak diluar teriakkan kepadanya.

Katak gigih malah menyangka bahwa para katak yang diluar sedang meneriakkan semangat kepadanya, sehingga ia terus berusaha dan berusaha.
Sementara katak lain yang masih berada didalam lubang berhenti untuk berusaha karena mendengar teriakan para katak diluar untuk lebih baik menyimpan tenaga daripada berusaha keluar.

Moral dari cerita ini adalah bahwa, seringkali orang mengatakan hal yang negatif untuk menghentikan usaha kita.
Kesuksesan anda ditentukan bukan oleh bagaimana sikap ataupun pendapat orang terhadap anda, tetapi ditentukan oleh seberapa baik perencanaan anda, seberapa lengkap persiapan anda, dan seberapa gigih usaha anda.

Cerita diatas saya dapatkan dari berbagai sumber yang kadang sedikit berbeda antara satu  versi dengan versi yang lainnya, hari ini saya tuliskan ulang bagi teman-teman sekalian, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi teman-teman semua.

Jangan berhenti untuk terus maju dan meraih impian dan cita-cita hanya karena orang mengatakan bahwa lebih baik kita berhenti berusaha. Buat persiapan yang baik, lengkapi semua yang anda perlukan untuk meraih target anda, buat kegiatan rutin yang selangkah demi selangkah makin mendekatkan anda kepada target anda .. Tetap semangat!! Ayo raih impianmu!!



 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...