Thursday, January 19, 2017

Shandor Larenty, Remaja Penjinak Singa Dari Inggris

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Kamis, 19 Jan 2017 | Dari "Chipping Norton", sebuah kota kecil di Oxforshire, Inggris, tumbuh seorang remaja dengan talenta yang tidak seperti lazimnya remaja-remaja lain seusianya. Remaja tampan bernama Shandor Larenty ini memang mempunyai talenta yang unik, yaitu sebagai penjinak singa.

Ditangan Shandor, singa dapat diajak bermain seperti layaknya seekor anjing peliharaan saja. Binatang buas dengan berat seperempat ton, yang berbahaya dan dapat memangsa atau melukai manusia yang berada didekatnya, menjadi teman dekat bagi Shandor. Hampir tidak ada hari tanpa berkomunkasi dan bermain dengan singa bagi Shandor.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Alex Larenty, ayah dari Shandor yang sejak tahun 1999 bersama keluarganya kemudian memutuskan untuk pindah dan tinggal di Johannesburg, Afrika Selatan, mulai memperkenalkan kecintaan kepada hewan-hewan liar kepada putranya sejak masih berusia sangat belia. Dimulai dari memperkenalkan seekor cheetah kepada Shandor saat ia masih berusia 11 tahun, dan memperkenalkan gajah kepada Shandor saat masih berusia 13 tahun.

Profesi sebagai penjinak singa awalnya dimiliki oleh kakek Shandor, yang kemudian keahlian ini menurun kepada ayah Shandor, dan kemudian diturunkan kepada Shandor, sehingga Shandor adalah generasi ketiga dari keluarga penjinak singa asal Inggris ini. Di usia Shandor yang baru 18 tahun ini, Shandor sudah mampu menjinakkan singa dewasa di "Johannesburg's Lion Park", penangkaran singa di Johannesburg.

Dalam sebuah video yang di-upload Shandor, ia memperlihatkan salah seekor singa kesayangannya yang bernama Zavu malah dengan senang membiarkan Shandor melakukan pemijatan pada kaki-kakinya. Keahlian menjinakkan singa ini juga menjadi hobi bagi Shandor, sangat berbeda dengan remaja pada umumnya yang mempunyai hobi bermain gadget ataupun sibuk dengan modifikasi motor. Shandor sangat menikmati hari-harinya berkomunikasi dan bermain dengan singa-singa kesayangannya.

Selain Zavu, juga ada singa lain yang juga menjadi hewan kesayangan Shandor yang bernama Jamu. Selain menjinakkan singa, Shandor juga senang menjinakkan hewan liar lainnya seperti Hyena, jenis anjing liar yang konon lebih buas dan berbahaya dari serigala. Shandor dan keluarganya juga senang berinteraksi dengan binatang liar lainnya yang juga dapat ditemui di wilayah penangkaran, seperti cheetah, jerapah, rusa, gajah dan lain sebagainya.

Shandor tampaknya akan meneruskan bisnis keluarganya sebagai pengisi acara TV, dalam acara yang menyajikan gambaran kehidupan di alam liar, bersama hewan-hewan buas yang menjadi bagian dari kehidupan bahkan seperti bagian dari keluarga. Shandor hanya membekali diri dengan sebuah tongkat kecil yang biasanya berasal dari dahan pohon, untuk melindungi diri saat berdampingan dengan hewan-hewan buas.

Saksikan video saat Shandor bermain-main dengan singa dan hyena kesayangannya pada tayangan berikut ini:



 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Shandor Larenty, Remaja Penjinak Singa Dari Inggris”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...