Monday, November 14, 2016

Donald Trump, Presiden Dengan IQ Tertinggi Di Era Amerika Modern

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 14 Nov 2016 | Pemilu Amerika 2016 adalah sebuah pemilu yang menurut warga Amerika sendiri adalah pemilu dengan para kandidat yang paling tidak menjanjikan sebuah masa depan yang cemerlang bagi Amerika. Hal ini pula yang membuat kemenangan Donald Trump menuai banyak protes.

Terlepas dari kontroversi diatas, Trump yang tahun depan akan menggantikan Presiden Obama adalah salah satu orang dengan IQ yang sangat tinggi yakni 156. IQ Trump sedemikian tinggi melampaui John F Kennedy (150,7) dan Bill Clinton (148,8). Bahkan dalam jajaran para presiden Amerika hanya presiden Amerika ke 6, yakni John Quincy Adams dengan IQ 168,8 yang mampu mengungguli ketinggian IQ Trump.

Presiden John Quincy Adams, memerintah Amerika selama 4 tahun, yaitu pada tahun 1825 hingga 1829. Adalah era yang masih jauh dari masa revolusi industri dan ekonomi modern. Dengan demikian bisa dikatakan bahwa Donald Trump merupakan presiden dengan IQ tertinggi di era infomasi ini.

Namun IQ tinggi tidak serta merta menjadi jaminan kesuksesan seorang presidan dalam memimpin. Presiden Amerika ke 39, Jimmy Carter yang merupakan sarjana Fisika Nuklir, dengan IQ 145,1 dianggap sebagai presiden yang gagal memajukan perekonomian Amerika dan kebijakan politiknya juga dianggap merugikan Amerika. Pada masa pemerintahan Jimmy Carter, Amerika harus terlibat konflik politik yang panas dengan Irak yang berujung dengan penyanderaan para staf di kedutaan Amerika di Teheran.

Meski IQ tinggi tidak bisa dikaitkan langsung dengan kesuksesan dalam memimpin suatu negara, namun diharapkan dengan "kepintaran" yang dimilikinya Trump dapat dengan mantap membawa Amerika meraih kemajuan yang sesuai dengan janji-janji pada masa kampanyenya. Meski banyak masyarakat diluar Amerika yang cemas dengan karakter Trump yang dinilai cenderung rasis, sehingga dikhawatirkan akan lahir kebijakan yang dapat memberikan pengaruh negatif terhadap kedamaian dunia.

OK ..kita tunggu saja bagaimana kiprah sang Mr. Jenius ini memimpin negara paling adidaya di dunia ini .. :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...