Tuesday, July 7, 2015

Truman Duncan, Pria Yang Masih Hidup Meski Tergilas Dan Terbelah Dua Oleh Kereta Api

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 7 Jul 2015 | Hidup memang seringkali diwarnai dengan berbagai peristiwa ajaib. Seringkali Allah mengingatkan umatnya, bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi Sang Maha Pencipta ini.

Salah satu peristiwa ajaib adalah peristiwa yang menimpa Truman Duncan. Ia adalah seorang "Railroad Switchman", yaitu petugas yang bertugas mengatur perpindahan KA (kereta api) dari satu rel ke rel yang lainnya.

Pada suatu hari dibulan Juni 2006, sebuah peristiwa naas menimpa sang Railroad Switchman asal kota Cleburne, Texas ini. Dirinya terpeleset dan jatuh ke lintasan rel KA saat bertugas, dan naasnya itu berlangsung saat sebuah KA melintas, dan langsung menggilas tubuhnya.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Tragedi mengerikan yang dialami Truman ini membuat tubuhnya terbelah menjadi dua setelah tergilas. Secara logika dengan tubuh terbelah seperti itu manusia manapun akan menemui ajalnya. Namun ternyata Allah berkehendak lain, tragedi itu tidak menewaskan Truman.

Truman bukan hanya tidak tewas seketika namun ia bahkan masih dalam keadaan sadar setelah tubuhnya terpotong, bahkan ia sendirilah yang menelepon 911 lewat HP yang dipegangnya.

Pelatihan keselamatan yang pernah ia ikuti membuatnya melakukan tindakan yang benar meski dalam situasi dimana ia terluka parah dan kehilangan banyak darah, yang mampu membuat manusia manapun shock berat.

Butuh 45 menit setelah tragedi naas tersebut petugas dibantu dengan warga yang kebetulan berada di lokasi tersebut dan beberapa diantaranya sempat menyaksikan langsung tubuh hancur Truman, bergegas membawanya ke rumah sakit Harris Methodist Fort Worth. Truman bahkan masih tersadar dan sempat menelepon keluarganya untuk memberitahukan keadaannya.

Para dokter bertindak cepat, tindakan operasi bedah berupa penjahitan luka yang menganga dan upaya medis lain untuk membersihkan lukanya dari lumpur, tanah dan potongan rumput, dan menstabilkan alur peredaran darah baru yang setelah tragedi darah hanya mengalir diseparuh badan Truman saja.

Dalam operasi tersebut Truman harus mendapatkan hingga puluhan jahitan panjang, dalam operasi selama hampir 4 jam, untuk menutup lukanya. Sungguh sebuah pekerjaan team medis yang luar biasa dalam menyelamatkan nyawa seseorang.

Lukanya parah membuat Truman sempat mengalami koma selama 3 minggu, sebelum ia kembali siuman. Perlu 20 kali tindakan operasi yang berlangsung selama total 4 bulan sebelum ia bisa keluar dari rumah sakit.

Secara ajaib, meski kini ia harus hidup dengan separuh badan, namun Truman selamat, dan bahkan mampu kembali bekerja di perusahaan KA yang sama dengan tempat ia bertugas sebelum tragedi naas tersebut.

Lolos dari tragedi mengerikan tersebut juga membuat Truman terkenal. Truman sempat hadir sebagai narasumber diberbagai acara talkshow (termasuk Oprah Talkshow), sebagai narasumber yang bersaksi mengenai keajaiban yang dialaminya.

Dalam kesaksiannya di acara talkshow, Truman mengatakan bahwa pada saat setelah tubuhnya tergilas dan ia harus menunggu bantuan datang, Truman tidak terpikir sedikitpun bahwa ia akan tewas. Ia sangat yakin bahwa ia akan terselamatkan .. luar biasa!

Ia berkata bahwa ia masih ingin melihat bayinya tumbuh. Kini bahkan Truman mampu melakukan berbagai kegiatan yang biasa dilakukan manusia normal seperti berenang, bermain dengan anak-anaknya, bahkan ia mampu mengemudi sendiri mobilnya yang dimodifikasi khusus agar bisa dikemudikan hanya dengan tangan. Sekali lagi .. luar biasa!

Semoga kejadian ini memberikan hikmah bagi semua pembaca, bahwa keajaiban itu ada, dan satu hal yang paling penting yang dapat dipetik dari tragedi ini adalah hendaknya bekerja dengan mengutamakan KESELAMATAN. Have a nive day .. :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Truman Duncan, Pria Yang Masih Hidup Meski Tergilas Dan Terbelah Dua Oleh Kereta Api”


Post a Comment