Thursday, July 17, 2014

WAZE Aplikasi Navigasi Bertampilan 3D Yang Bagus

www.AstroDigi.comAstroDigi.com | Kamis, 17 Jun 2014 | Berkendara dikota besar pada jam sibuk, seperti Jakarta, kota dimana saya tinggal, seringkali merupakan saat yang sangat menyita waktu, konsentrasi, dan tenaga saat menghadapi kemacetan lalu lintas yang parah.

Beruntunglah saat saya mencoba aplikasi WAZE, ternyata sangat membantu. Waze mempunyai tampilan 3D yang enak dilihat, dan fitur yang tersedia mirip seperti Google Map.
Sperti halnya pengguna aplikasi navigasi lainnya, aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk mengaktifkan fasilitas GPS pada HP.

Meski mirip dengan Google Map, Waze mempunyai menu yang lebih simple. Untuk menggunakannya sebagai navigator, pengguna tinggal mengklik icon siluet dari Waze di pojok kiri bawah,  kemudian dilanjutkan dengan memilih menu Navigate.

Ketikkan alamat yang ingin dituju. waze akan menampilkan sederet daftar dari alamat yang diperkirakan sesuai dengan yang sudah diketikkan. Pilih salah satu alamat pada daftar, maka peta akan ditampilkan. Setelah peta ditampilkan, tinggal klik menu GO.

Petunjuk navigasi bersuara akan menuntun pengguna ke tempat tujuan. Kapan waktu untuk belok kanan, kapan waktu untuk belok kiri, kapan waktu untuk berputar, berapa meter lagi harus belok, dan lain sebagainya akan ditunjukkan dan disuarakan oleh aplikasi ini.

Sehingga anda bisa hanya mendengarkan instruksi navigasi saja tanpa harus melihat ke layar HP. Waze juga menampilkan titik kemacetan, perbaikan jalan, kecelakaan, dan penghambat lain dalam berlalu lintas.

Sebagai fitur tambahan, Waze juga adalah sebuah aplikasi media sosial (social media) yang memungkinkan anda untuk chat dan berinteraksi dengan sesama pengguna Waze. Fitur ini mewajibkan anda untuk login terlebih dahulu, bila anda juga pengguna Facebook, maka login Facebook anda bisa digunakan untuk login di Waze.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)