Sunday, August 21, 2011

Ada Kadal Berdaun Telinga Unik Dari Amerika


www.AstroDigi.com

AstroDigi.com | Senin, 16 Ags 2011 | Perkenalkan, ini adalah Common Mudpuppy (latin:Necturus Maculosus) adalah spesies salamander yang merupakan bagian dari genus Necturus

Mereka menghabiskan sebagian besar hidupnya di air, populasi terbesar mereka terdapat di bagian timur Amerika Utara. Mereka dapat dijumpai di danau, sungai, dan kolam.

www.AstroDigi.com


Para mudpuppy tumbuh melalui proses pertumbuhan yang disebut sebagai paedomorphosis (pertumbuhan dari bentuk berudu yang bernafas dengan insang, menjadi bentuk salamander yang bernafas dengan paru-paru dan insang sekaligus) dan mempertahankan insang eksternal mereka, yang secara selintas tampak seperti daun telinga.

www.AstroDigi.com


Karena kulit dan paru-paru sebagai alat pernapasan saja tidak cukup untuk pertukaran oksigen, maka mudpuppy harus bergantung pada insang eksternal sebagai sarana utama mereka untuk pertukaran oksigen

www.AstroDigi.com


Mudpuppy dewasa biasanya mempunyai warna kulit coklat (warna coklat yang mirip seperti besi berkarat). Dan setelah dewasa dapat tumbuh dengan panjang rata-rata 33 cm (13 inci)

www.AstroDigi.com


Mudpuppy adalah makhluk nocturnal (melakukan kegiatan dimalam hari) dan hanya keluar pada siang hari hanya jika air tempat mereka tinggal telah terlampau keruh. Mereka akan berpindah ketempat dimana air masih cukup bening dan sejuk.

www.AstroDigi.com


Makanan mereka terdiri dari hampir apa saja yang mereka bisa dapatkan dan muat dalam mulut mereka diantaranya termasuk serangga, cacing tanah, moluska, dan Annelida

Seekor mudpuppy betina akan mencapai kematangan seksual pada usia enam tahun, sepanjang hidupnya dia bisa menghasilkan rata-rata 60 butir telur.

Di alam liar, usia kehidupan rata-rata mudpuppy adalah 11 tahun. Karena prevalensi dan ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan dengan salamander jenis lainnya, mudpuppy adalah organisme yang sering digunakan sebagai preparat pembedahan pada kelas biologi.

Sumber: Wikipedia

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Ada Kadal Berdaun Telinga Unik Dari Amerika”


Post a Comment