Sunday, December 12, 2010

Wim Hof, Manusia Ajaib Yang Super Kebal Terhadap Dingin


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | 25 Nov 2010 | Kalau selama ini anda bependapat bahwa manusia super hanya ada dalam komik ataupun film fiksi, anda keliru! Ada manusia dengan kemampuan ekstrim seperti anggota X Men, dalam dunia nyata!

Wim Hof tak pernah membutuhkan jaket tebal atau mantel penghangat saat memasuki lingkungan bersalju. Pria 50 tahun asal Belanda ini tak bisa merasakan dingin, walau berada di lingkungan bersuhu beku ekstrim.

www.AstroDigi.com


Seperti dikutip dari laman ABC News, Hof menjadi sorotan setelah menjajal kemampuannya berjalan sejauh 100 mil di Kutub Utara hanya mengenakan celana pendek, pada 1999.

www.AstroDigi.com


Tiga tahun setelah itu, ia mencatatkan diri di Guinness World Record setelah berhasil melewati waktu terpanjang berenang di bawah balok es Kutub Utara sejauh 80 meter. Ini dua kali panjang kolam renang kelas olimpiade.

www.AstroDigi.com


Hof tidak pernah mengalami serangan dingin atau hipotermia, layaknya manusia yang memasuki suhu dingin esktrim. Selain dua pengalaman 'gila' di atas, ia juga pernah mendaki Mount Everest hanya bercelana pendek. Aksi ini jelas membuat banyak orang ternganga di tengah banyaknya orang meninggal akibat tak tahan melawan suhu dingin di gunung es itu.

www.AstroDigi.com


Dokter tak mampu mendiagnosis kondisi Hof. Normalnya, ketika seseorang terpapar suhu beku, tubuh akan memasuki fase 'berjuang hidup'. Sirkulasi darah ke jemari, kaki, telinga, dan hidung biasanya terhenti demi mempertahankan aliran darah ke organ-organ inti.

www.AstroDigi.com


Kondisi itu umumnya tak bisa dibiarkan terlalu lama. Jika suhu tubuh tak segera normal, seseorang jelas akan mengalami hipotermia. Dan ketika itu terjadi, bisa dipastikan ia akan meninggal dalam hitungan menit. Namun nyatanya, Hof mampu melewati semua kondisi kritis itu tanpa kendala.

www.AstroDigi.com


Hof tak pernah mengalami gangguan kesehatan usai menjalani berbagai aksi 'gila' itu. Semua organ tubuhnya tetap berfungsi normal. "Semua ini masih menjadi misteri di dunia medis. Sejumlah sokter masih bekerja keras untuk menjelaskan diagnosisnya," kata Dr Ken Kamler, yang memeriksa kesehatan Hof usai aksi bertahan hidup lebih satu jam di dalam timbunan es.

www.AstroDigi.com


Saksikan kehebatannya pada tayangan video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Wim Hof, Manusia Ajaib Yang Super Kebal Terhadap Dingin”


Post a Comment