Wednesday, December 8, 2010

Perusahaan "Orbital Technologies" (Rusia) Bangun Hotel di Luar Angkasa


www.AstroDigi.com

VIVAnews | Minggu, 3 Oktober 2010 | Perusahaan Rusia meluncurkan rencana ambisius, yakni membangun guest house di ruang angkasa.

Orbital Technologies, perusahaan tersebut mengatakan, guest house ini dapat memberikan kenyamanan akomodasi bagi wisatawan kaya di ruang angkasa pada tahun 2016 mendatang.

www.AstroDigi.com


Seperti dikutip dari BBC, 3 Oktober 2010, perusahaan asal Moscow itu juga akan mempekerjakan koki-koki ternama untuk menyiapkan makanan sebelum meraka dikirim ke ruang angkasa.

www.AstroDigi.com


Nantinya, para tamu akan diangkut ke hotel dengan menggunakan shuttle Soyoz seperti yang digunakan untuk mengangkut kosmonot ke stasiun luar angkasa internasional (International Space Station/ISS).

www.AstroDigi.com


Namun, Sergei Kostenko, Chief Executive Officer Orbital Technologies mengatakan, guest house yang akan dibangun akan lebih nyaman jika dibandingkan dengan ISS.

www.AstroDigi.com


“Kami merencanakan di dalam ruangan nanti tidak akan mengingatkan pengunjung pada ISS,” kata Kostenko. “Hotel itu harus nyaman di dalam dan ini memungkinkan untuk melihat bumi melalui teropong yang besar,” ucapnya.

www.AstroDigi.com


Hotel ini juga diperuntukkan bagi orang kaya dan orang yang bekerja untuk perusahaan private yang ingin melakukan penelitian di angkasa. Adapun untuk orbitnya, hotel tersebut akan mengikuti orbit yang sama seperti International Space Station (ISS).

www.AstroDigi.com


Modul yang pertama dikirimkan, kata Kostenko, akan memiliki 4 kabin yang di desain hingga dapat menampung 7 penumpang dalam ruangan berukuran 20 meter kubik. Namun Kostenko tidak mengungkapkan biaya yang harus dikeluarkan untuk menginap di hotel (guest house) tersebut.

www.AstroDigi.com


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Perusahaan "Orbital Technologies" (Rusia) Bangun Hotel di Luar Angkasa”


Post a Comment