Saturday, December 11, 2010

Konsumsi Energy Drink Jangan Sembarangan!


www.AstroDigi.com

KapanLagi.com | Sabtu, 04 Desember 2010 | Apakah Anda pengonsumsi energy drink? sebaiknya Anda perhatikan benar petunjuk dan info yang ada di dalam artikel berikut ini.

Sebuah penelitian dilakukan oleh jurusan kedokteran Texas University di Houston, dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa kandungan gula dan kafein di dalam minuman berenergi jauh lebih tinggi ketimbang kafein dalam kopi.

Di dalam energy drink kafein yang terkandung mencapai 70-200 mg per 500ml, jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan kopi.

Padahal dalam kenyataannya, minuman berenergi ini masih sering dicampur atau dimixing dengan minuman lainnya, semisal alkohol.

Alkohol sendiri bersifat menghalangi energi dan menyebabkan rasa lelah dan lemas pada tubuh. Sedangkan minuman berenergi justru memacu energi dan mengumpulkannya agar bisa keluar maksimal. Bisa dibayangkan bagaimana jika keduanya bercampur kan? Ya, benar, keduanya akan saling melawan dan malah menjadi racun bagi tubuh kita.

Di sisi lain, energy drink memang sangat bermanfaat untuk memberikan sumbangan energi lebih, terutama di saat mendesak seperti harus lembur atau ujian. Namun jika hal ini dibiarkan menjadi kebiasaan, tubuh akan tergantung dan mengalami ketagihan.

"Jika dikonsumsi secara rutin dan menjadi kebiasaan, energy drink akan membuat tubuh jadi ketagihan. Setiap kali merasa lelah tubuh akan menuntut sumbangan energy drink, padahal kandungan gula dan kafeinnya sangat tinggi. Gula dan kafein jika jumlahnya terlalu banyak, akan berbahaya bagi tubuh," ungkap Dr. Sunita.

Dr Sunita juga menambahkan, bahwa sumbangan energi dari jus buah alami lebih sehat dan bergizi untuk tubuh, dengan efek samping yang bisa ditekan. Jadi, mari kembali ke alam, manfaatkan jus buah untuk sumbangan energi lebih.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Konsumsi Energy Drink Jangan Sembarangan!”


Post a Comment