Tuesday, December 14, 2010

BEPPE BIGAZZI, Koki Top Italia Yang Dipecat Karena Resep Memasak Kucing


www.AstroDigi.com

AstroDigi.com | 14 Des 2010 | Suatu perbuatan yang tanpa dipikir panjang lagi seringkali berbuah pahit, hal inilah yang dialami oleh Beppe Bigazzi, seorang koki terkenal dan terpandang di Italia, harus merasakan pahitnya pemecatan akibat membeberkan cara memasak kucing dalam acara TV yang dibawakannya.

Pada 15 Februari 2010 lalu, dalam sebuah acara TV, Beppe Bigazzi (77 tahun), secara mengejutkan membeberkan bagaimana ia memasak kucing, ia juga menjelaskan bahwa agar daging putih pada kucing bisa terasa lezat, maka sebelum dimasak kucing tersebut harus direndam dahulu selama 3 hari pada air yang mengalir.

www.AstroDigi.com


Acara TV yang berjudul “La Prova Del Cuoco” atau dalam siaran berbahasa inggrisnya disebut sebagai “The Cook Chalenge” (=tantangan memasak) yang disiarkan oleh stasiun TV RAI Italia, mendapatkan protes sangat keras dan gencar dari pemirsa khususnya dari kelompok pecinta dan perlindungan hewan Italia. Mereka menuntut penghentian tayangan dan juga menuntut sang koki untuk dipenjara.

www.AstroDigi.com


Bahkan kementrian kesehatan Italia melalui deputi mentrinya, Francesca Martini, menyerukan dilakukannya investigasi bagaimana acara ini bisa lolos dan tampil di program resmi dan bergengsi.

www.AstroDigi.com


2 hari setelah penayangan acara tersebut, TV RAI memberlakukan skorsing kepada Beppe Bigazzi tanpa batas waktu.
Beppe Bigazzi yang menyadari kekeliruannya sempat meminta maaf dan menjelaskan bahwa diantara kurun waktu 1930 – 1940 kucing masih merupakan menu populer di wilayah Tuscany, dan juga Valdano (wilayah dekat dengan kota Florence). Ia dan keluarganya juga sangat menyukai kelezatan hidangan berbahan baku kucing tersebut.

Apapun dalihnya Beppe Bigazzi kini menghadapi ancaman hukuman 18 tahun penjara. Memasak kucing merupakan perbuatan ilegal di Italia. Saat ini lebih dari 8 juta kucing dipelihara sebagai binatang peliharaan.

Rasanya andapun tidak setuju dengan ide memasak kucing ini bukan . . setuju?? :)

Saksikan cuplikan acaranya pada tayangan video berikut:



diterjemahkan secara bebas dari: rightpundits.com

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

semuanya dimasak,,, manusia oh manusia

Anonymous said...
on 

Post a Comment