Thursday, December 17, 2009

Misteri Cahaya Spiral Raksasa Di Langit Norwegia


gambar diambil dari: http://i.dailymail.co.uk

Pada rabu pagi dini hari, tanggal 9 Desember 2009, pada pukul 7.50 waktu setempat, di langit yang cerah, diatas dataran Skjervoy wilayah Norwegia bagian utara, tampil sebuah awan bercahaya misterius dan unik, membentuk sebuah spiral raksasa, seperti sebuah pusaran angin, cahaya ini begitu terang langit gelap seolah merupakan sebuah layar dan dibalik bukit terdapat sebuah projector maha besar yang menyorot kearahnya.

Penduduk sekitar menjadi heboh dan bingung melihat penampakan cahaya indah dan misterius ini. Cahaya ini berwarna biru putih, dan tak lama kemudian sebuah sinar biru kehijauan, tampak melesat dari pusat spiral, seperti sebuah tembakan laser yang mengarah kepusat cahaya dibalik bukit. Hal ini berlangsung selama lebih dari 12 menit sebelum kemudian cahaya ini menghilang.

Televisi dan radio setempat segera memberitakan kejadian langka ini, dan beberapa pakar dibidang astronomi dan militer memberikan komentar atas kejadian ini. Institut Meteorologi Norwegia dibanjiri panggilan, akibat adanya kejadian ini. Para pakar astronomi beranggapan bahwa cahaya sipral ini berasal dari Aurora Borealis, atau cahaya dari kutub utara, hal ini merupakan fenomena magnetik alam yang seringkali dapat dilihat di beberapa bagian dunia. Namun para pengamat lalu lintas udara di Tromso, menyatakan bahwa pertunjukan cahaya tersebut berlangsung terlalu lama, dan menyangkal bahwa hal ini menjadi fenomena magnetik alam.

Para pengamat militer berpendapat bahwa cahaya tersebut dihasilkan oleh rudal Rusia yang sedang diuji coba, yaitu rudal bernama Bulava. Rudal tersebut ditembakkan dari kapal selam Dmitry Donskoi di Laut Putih pada hari yang sama dengan kejadian ini. Diduga kegagalan uji coba tersebut menghasilkan cahaya spiral di langit. Seorang peneliti Observatorium Geofisika, bernama Truls Lynne Hansen setuju, dengan mengatakan rudal itu mungkin berbelok di luar kendali dan meledak, dan awan spiral yang terbentuk mencerminkan adanya bahan bakar bocor.

Rumor mengenai uji coba militer ini cukup kuat mengingat, sehari berikutnya presiden AS Barrack Obama akan berkunjung ke Oslo, ibukota Norwegia guna menerima Nobel Perdamaian. Diduga uji coba persenjataan merupakan bagian dari latihan pengamanan yang diadakan oleh Rusia dan Norwegia.
Sejauh ini Kementerian Pertahanan Rusia, sejauh ini belum memberikan komentar, atas hal ini. Namun angkatan laut Rusia mengeluarkan bantahan bahwa mereka melakukan uji coba rudal di Laut Putih pada saat kejadian berlangsung. Bantahan ini memunculkan spekulasi baru akan adanya UFO yang muncul di langit Norwegia.

Berikut adalah ulasan berita dari TV Norwegia. Anda juga dapat menyaksikan cuplikan cahaya spiral yang terekam oleh kamera reporter.



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

3 comments to “Misteri Cahaya Spiral Raksasa Di Langit Norwegia”

wawawawawawazazazazazazawawawawawa

terserah said...
on 

Cheap Jordans For Sale
cheap basketball shoes
michael kors outlet online
nfl jerseys
nike huaraches
true religion sale
adidas yeezy uk
yeezy boost 350
cheap uggs
tiffany online
nfl jerseys
fitflops clearance
yeezy shoes
http://www.michaelkors-outletfactory.us.com
nike huarache sale
tiffany and co outlet
michael kors handbags
fitflops sale
michael kors handbags
mlb jerseys authentic
oakley sunglasses
oakley sunglasses

Chen Jeje said...
on 

Quester is a Pakistan-based questioning answering website where people can ask questions and we try our best to provide them with the best answers. Anyone can ask any legit question in English or Roman Urdu and we provide answers in the same language format. www.quester.pk

fjcccghvj said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...