Wednesday, June 17, 2009

Alain Delon, Aktor Ganteng Paling Terkenal Dari Perancis - Part 1


www.AstroDigi.com

AstroDigi.com | Rabu, 17 Jun 2009 | Bagi para penggemar nonton film di Era 60 sampai 80 an, nama Alain Delon tentu tidak asing lagi. Meskipun film yang dibintanginya tidak banyak beredar di Indonesia (maklum film yang dibintanginya kebanyakan adalah film Perancis, sedangkan mayoritas film import yang masuk Indonesia adalah film produksi Hollywood – Amerika), namun wajah gantengnya biasanya membuat Alain Delon menempati ruang tertentu di memori penggemarnya, sehingga tidak mudah terlupakan.

Alain Delon yang lahir di Sceaux, pada 8 November 1935, Barasal dari keluarga broken home, Kedua orang tuanya bercerai saat ia berusai 4 tahun. Ayahnya bahkan terlibat dalam tindakan kriminal sehingga harus mendekam di penjara.
Alain Delon kemudian tinggal bersama ibu dan ayah tirinya.

www.AstroDigi.com

Pengaruh lingkungan membuat Alain Delon menjadi agak sulit diatur, pada usia 14 tahun ia memutuskan untuk berhenti sekolah dan mulai bekerja. Awalnya ia bekerja sebagai tukang daging di toko ayah tirinya, kemudian sempat mendaftar di militer dan dikirim ke perang Indochina.
Kembali dari medan perang, ia dikeluarkan dari militer karena sering mangkir. Kemudian ia bekerja sebagai waiter dan pengantar barang.

www.AstroDigi.com

Beruntunglah, pekerjaannya membuat ia dapat berkenalan dengan beberapa artis film. Brigitte Auber, salah seorang artis yang menjadi teman dekatnya membawa AlainDelon ke Cannes untuk menghadiri acara festival film.
Di Cannes inilah Alain Delon ditemukan oleh David O Selznick, talent scout terkenal.

Lewat Selznick, Alain Delon mendapatkan kontrak pertamanya di industri film, meskipun kemudian kontrak tersebut tidak sempat terealisasi, karena Yves Allegret, seorang produser telah terlebih dahulu menawarkan peran untuk membintangi filmnya.
Tahun 1957, Alain Delon membintangi film pertamanya Quand La Femme s’en Mele.
.
Anda mungkin pernah menonton film Matt Damon yang berjudul Talented Mr Ripley. Alain Delon pernah membintangi film yang sama, dengan judul berbeda Plein Soleil yang dibuat pada tahun 1960
Film Le Guepard pada tahun 1963, mengantarnya memperoleh penghargaan Palm d’Or, film Monsieur Klein pada tahun 1976, mengantarnya memperoleh penghargaan Cesar Award.
Debutnya di Hollywood dimulai saat ia membintangi film Once A Thief arahan Ralph Nelson.

Ikuti lanjutannya pada artikel Alain Delon, Aktor Ganteng Paling Terkenal Dari Perancis - Part 2

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

So we actually bought rid of it into GGP with
a discount quick loans beyond leverage and power with respect to the dealership, a pre-approved car finance also gives the buyer flexibility.

Anonymous said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...